Pengaruh budaya kerja dan pengalaman kerja terhadap kinerja guru di MTs NU 06 Sunan Abinawa Pegandon Kendal

Kholidah, Nur (2023) Pengaruh budaya kerja dan pengalaman kerja terhadap kinerja guru di MTs NU 06 Sunan Abinawa Pegandon Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1503036099_Nur Kholidah_Lengkap] Text (Skripsi_1503036099_Nur Kholidah_Lengkap)
1503036099_Nur Kholidah_Lengkap Tugas Akhir - Nur Kholidah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Kinerja guru merupakan hasil pekerjaan atau prestasi kerja yang dilakukan oleh seorang guru melalui kemampuan mengelola kegiatan belajar mengajar. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah budaya kerja dan pengalaman kerja. Keberhasilan kinerja guru tersebut diharapkan budaya kerja dan pengalaman kerja sebagai pengaruh. Namun, seberapa besar pengaruh budaya kerja dan pengalaman kerja terhadap kinerja guru masing-masing perlu diteliti. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket. Responden penelitian dipilih terhadap guru di MTs NU 06 Sunan Abinawa Pegandon yang berjumlah 16 orang. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya kerja terhadap kinerja guru dan memberikan sumbangan sebesar 35,3%. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara pengalaman kerja terhadap kinerja guru dan memberikan sumbangan sebesar 72% kiranya perlu diperhatikan agar seorang guru mempunyai pengalaman kerja yang baik itu guru harus menguasai keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki . terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya kerja dan pengalaman kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru dan memberikan sumbangan sebesar 35,8%. Dalam upaya untuk meningkatkan kinerja guru, maka disarankan kepada guru untuk selalu menumbuhkan rasa semangat dan keseriusan dalam menerapkan budaya yang sudah di tetapkan di sekolah tersebut dan guru harus bisa menguasai penngetahuan sesuai dengan latar belakang pendidikan guru tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Budaya kerja; Pengalaman kerja; Kinerja Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Kependidikan Islam
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 31 Jan 2023 06:41
Last Modified: 31 Jan 2023 06:41
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19122

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics