Pengaruh kinerja pegawai tata usaha terhadap kepuasan pelayanan orang tua murid di SMA Negeri 1 Simo

Gusmiyan, Sigit Angger (2022) Pengaruh kinerja pegawai tata usaha terhadap kepuasan pelayanan orang tua murid di SMA Negeri 1 Simo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1803036044_SigitAnggerGusmiyan_Skripsi Lengkap.pdf] Text
1803036044_SigitAnggerGusmiyan_Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan orang tua merupakan sasaran penting dalam sumber daya manusia, karena secara langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi perkembangan sekolah. Skripsi ini membahas mengenai sumber daya manusia di sekolah dengan tujuan untuk mengetahui kinerja pegawai tata usaha terhadap kepuasan pelayanan wali murid di SMA Negeri 1 Simo. Jenis penelitian ini dalam kategori pendekatan bersifat kuantitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah wali murid kelas X dan XI dari SMA Negeri 1 Simo. Pengambilan sampel berjumlah 157 wali murid. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa kuesioner atau angket. Setelah data terkumpul dari kuesioner, dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas angket untuk mendapatkan olah data yang obyektif. Kemudian data dicek terlebih dahulu menggunakan uji asumsi klasik untuk diketahui normalitas, multikolinearitas, dan heterokedastisitas. Lalu data diolah dan dianalisis menggunakan uji t, analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, kinerja pegawai tata usaha baik secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelayanan wali murid dalam menyekolahkan anaknya di SMA Negeri 1 Simo. Temuan tersebut dapat memberikan acuan bagi lembaga, untuk meningkatkan kinerja pegawai tata usaha dalam menyekolahkan anak di SMA Negeri 1 Simo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Administrasi Pendidikan; Tata Usaha Sekolah; Kinerja Staf Administrasi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Umar Falahul Alam
Date Deposited: 30 Aug 2023 01:56
Last Modified: 30 Aug 2023 07:06
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20854

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics