Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional tenaga pendidik di MA Sholihiyyah Kalitengah Mranggen Demak

Annaja, M Habib Faqih (2019) Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional tenaga pendidik di MA Sholihiyyah Kalitengah Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of NIM1403036100.pdf]
Preview
Text
NIM1403036100.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan keberhasilan seorang kepala sekolah yang ada di madrasah aliyah, diharapkan akan memberikan pengaruh terhadap kualitas sekolah. Adanya keprofesional seorang kepala sekolah, diharapkan akan turut membantu perkembangan sekolah.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif.. Penelitian kualitatif ini dilakukan dengan reduksi data, display datakemudian conclusing drawing atau pengambilan kesimpulan. Dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwausaha kepala sekolah untuk meningkatkan kompetensi profesional tenaga pendidik, koordinasi yang baik melibatkan semua tenaga pendidik yang ada di sekolah yang menjadi dasar dalam meningkatkan kompetensi profesional tenaga pendidik, workshop, penataran tenaga pendidik, penelitian, reward, rapat sekolah dan supervisi.
Berdasarkan kesimpulan dari hasil penelitian yang penulis laksanakan, tanpa mengurangi rasa hormat kepada semua pihak, serta demi semakin baiknya strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional tenaga pendidik di MA Sholihiyyah Kalitengah Mranggen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kompetensi profesional; Tenaga pendidik; Kepala sekolah; Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Personnel management (Manajemen personalia, SDM)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Ujang Azwar
Date Deposited: 01 Apr 2020 04:59
Last Modified: 01 Apr 2020 04:59
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11158

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics