Peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di MTS Negeri 2 Demak

Faizah, Siti Alif (2021) Peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di MTS Negeri 2 Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1703036061_SITI_ALIF_FAIZAH] Text (SKRIPSI_1703036061_SITI_ALIF_FAIZAH)
1703036061_Siti Alif Faizah_Tugas Akhir - Alif Faizah.PDF - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Rendahnya mutu pendidikan adalah permasalahan yang merata dialami setiap lembaga pendidikan. Agar tercapai pendidikan yang berkualitas, perlu dilakukan upaya peningkatan mutu pendidikan agar tercapai pendidikan yang berkualitas. Pendidik dan tenaga kependidikan merupakan ujung tombak paling penting dalam kemajuan suatu lembaga pendidikan. Atas dasar ini, maka perlunya peningkatan mutu standar pendidik dan tenaga kependidikan. Lembaga pendidikan harus dapat memberikan pelayanan dan mutu yang baik agar mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya Penelitian ini mempunyai fokus permasalahan yaitu: 1) bagaimana mutu pendidik dan tenaga kependidikan di MTs negeri 2 Demak? 2) bagaimana upaya meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di MTs Negeri 2 Demak?
Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu triangulasi data. Data yang di peroleh di analisis secara deskriptif dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan mutu standar pendidik dan tenaga kependidikan mengikuti model Phlip B Crosby yaitu conformance requirement.yaitu mutu sesuai dengan yang di standarkan, sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan. Setelah mengetahui mutu di madrasah, selanjutnya upaya kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan melalui program yang dibuat yaitu melalui MGMP, IHT. selain upaya tersebut, kepala madrasah juga memotivasi guru serta menilai kinerja mereka

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Peningkatan mutu, Standar pendidik; Tenaga kependidikan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 18 Dec 2021 04:10
Last Modified: 26 Oct 2022 09:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14827

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics