Kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan pelayanan administrasi akademik di MA Futuhiyah Jeketro Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

Sa’diyah, Khalimatus (2021) Kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan pelayanan administrasi akademik di MA Futuhiyah Jeketro Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1703036074_KHALIMATUS_SADIYAH] Text (SKRIPSI_1703036074_KHALIMATUS_SADIYAH)
1703036074_Khalimatus Sa_diyah_Full Skripsi - Khalimatus Sa_diyah ksh.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatan pelayanan administrasi akademik di madrasah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan pelayanan administrasi akademik di MA Futuhiyah Jeketro, untuk mendeskripsikan faktor yang menghambat dalam peningkatan pelayanan administrasi akademik di MA Futuhiyah Jeketro.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Metode yang dilakukan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan pelayanan administrasi akademik di MA Futuhiyah Jektro sudah melaksanakan dengan baik dan upaya yang dilakukan dengan memberikan fasilitas sarana dan prasarana dalam pelayanan administrasi akademik, meningkatkan mutu SDM, memberikan motivasi terhadap stakeholder. Adapun faktor yang menghambat dalam peningkatan pelayanan administrasi akademik di MA Futuhiyah Jeketro hanya keterbatasan pendanaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan; Pelayanan Administrasi Akademik
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 03 Dec 2022 02:59
Last Modified: 03 Dec 2022 02:59
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18295

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics