Pengaruh kualitas layanan jasa terhadap kepuasan konsumen di MTS Negeri 1 Kendal

Istianah, Umi (2019) Pengaruh kualitas layanan jasa terhadap kepuasan konsumen di MTS Negeri 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 1503036018_Skripsi]
Preview
Text (1503036018_Skripsi)
SKRIPSI LENGKAP UMI ISTIANAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Kajian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh hampir setiaptahunnya 1 rombel siswa yang ditolak bersekolah di MTs Negeri 1 Kendal dimungkinkan pengaruh dari kualitas layanan jasa disekolah yang diberikan oleh siswa memuaskan. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana kualitas layanan jasa di MTs Negeri 1 Kendal? (2) Bagaimana kepuasan konsumen di MTs Negeri 1 Kendal? (3) Berapa besar pengaruh kualitas layanan jasa terhadap kepuasan konsumen di MTs Negeri 1 Kendal?
Jenis penelitian ini kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket), Observasi, dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis pendahuluan yang didalamnya terdapat penskoran dengan menggunakan skala likert, uji coba validitas dan reliabilitas, Analisis hipotesis dengan menggunakan analisis korelasi product moment pearson serta analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan kualitas layanan jasa dan kepuasan konsumen di MTs Negeri 1 Kendal tergolong “cukup”, kualitas layanan jasa memiliki pengaruh kuat yang positif terhadap kepuasan konsumen. Kontribusi kualitas layanan jasa terhadap kepuasan konsumen di MTs Negeri 1 Kendal sebesar 40,7%.
Saran untuk MTs Negeri 1 Kendal adalah sekolah dapat meningkatkan kualitas layanan jasa dengan menciptakan kerja yang profesional, optimal serta meningkatkan kompetensi yang ada untuk memberikan kepuasan kepada siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan; Layanan pendidikan; Kepuasan konsumen
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Maulana Handy
Date Deposited: 31 Dec 2019 01:13
Last Modified: 31 Dec 2019 01:13
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10437

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics