Strategi pemasaran produk siwadiah : simpanan wajib berhadiah di BMT Al-Hikmah Ungaran

Indraeny, Novika Nur (2019) Strategi pemasaran produk siwadiah : simpanan wajib berhadiah di BMT Al-Hikmah Ungaran. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of tugas akhir_1605015013_lengkap]
Preview
Text (tugas akhir_1605015013_lengkap)
1605015013_TUGAS AKHIR.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada masa sekarang sudah banyak lembaga keuangan yang berdiri di berbagai daerah di Indonesia. Dalam suatu lembaga keuangan pasti dibutuhkan kegiatan pemasaran untuk menawarkan produk ke masyarakat. Berbagai jenis cara dan starategi akan diterapkan untuk memasarkan suatu produk agar mencapai target yang diinginkan.
Dalam tugas akhir yang akan dibahas yaitu tentang strategi pemasaran produk di BMT Al-Hikmah Ungaran. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan metode penelitian menggunkan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini akan dibahas strategi pemasaran apa yang akan digunakan dalam BMT Al-Hikmah dalam memasarkan produknya di masyarakat. Setelah melakukan penelitian akan didapat strategi pemasaran yang digunakan adalah stratetegi pemasaran Marketing Mix. Dengan menggunakan strategi pemasaran tersebut akan lebih efektif dan efisien untuk menarik minat anggota terhadap suatu produk. Strategi pemasaran yang digunakan yaitu: dengan cara mengenalkan produk agar lebih menarik, menetapkan harga dengan tepat, promosi dengan mendatangi calon anggota dan menawarkannya langsung, melakukan pemasaran di tempat yang tepat pula. Dengan menggunakan strategi tersebut banyak masyarakat yang lebih tau tentang BMT dan produk-produknya dan berharap akan banyak yang tertarik menggunakan produk tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran; Marketing; Bank Islam
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Maulana Handy
Date Deposited: 25 Feb 2020 00:55
Last Modified: 05 Jun 2021 02:28
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10643

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics