Penerapan standar operasional prosedur (SOP) terhadap pelayanan prima Customer Service (CS)pada baitul maal wa tamwil (BMT) Marhamah Wonosobo cabang Leksono

Adelia, Anggita (2019) Penerapan standar operasional prosedur (SOP) terhadap pelayanan prima Customer Service (CS)pada baitul maal wa tamwil (BMT) Marhamah Wonosobo cabang Leksono. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Tugas Akhir_1605015061_Lengkap]
Preview
Text (Tugas Akhir_1605015061_Lengkap)
1605015061.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tugas akhir ini berjudul “Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Terhadap Pelayanan Prima Customer Service (CS) Pada BMT Marhamah Wonosobo Cabang Leksono”. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Kualitatif yang membahas mengenai Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Terhadap Pelayanan Prima Customer Service (CS) Pada BMT Marhamah Wonosobo Cabang Leksono.
Standar operasional prosedur (SOP) menjadi pedoman para pegawai dalam menjalankan tugasnya masing-masing agar perusahaan dapat berjalan dengan maksimal dan sesuai yang diinginkan. Dalam memberikan pelayanan, khususnya customer service (CS) diharapkan memberikan pelayanan yang terbaik dengan cara menjalankan tugasnya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Terhadap Pelayanan Prima Customer Service (CS) Pada BMT Marahamah Wonosobo Cabang Leksono.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa custumer service (CS) dalam menjalankan tugasnya sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada pada BMT Marhamah Wonosobo Cabang Leksono. Seperti standar melayani anggota, standar waktu pelayanan, standar komunikasi melalui telepon, dan dan standar penampilan sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) sehingga pelayanan customer service (CS) menjadi prima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Standar Operasional Prosedur (SOP) ; Pelayanan Prima ; Customer Service (CS); bank Islam; Bank Syariah; Bank dan Perbankan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 25 Feb 2020 02:47
Last Modified: 05 Jun 2021 01:21
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10662

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics