Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan haji terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah KCP Demak
Ardiyah, Wakhidatul (2019) Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan haji terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah KCP Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
1505036113.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (5MB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan haji yang diberikan kepada nasabah agar nasabah merasa puas dan tidak beralih ke perbankan lainnya. Karna kepuasan nasabah menjadi hal utama dalam penelitian ini. Semakin tinggi kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan haji yang diberikan semakin tinggi pula kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah KCP Demak. Tujuan adanya penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan haji terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah KCP Demak.
Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Hipotesis dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, kualitas produk tabungan haji, dan kepuasan nasabah. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan haji BRI Syariah KCP Demak, Teknik pengumpulan sample dilakukan dengan menyebar kuesioner berisi pernyataan dan pertanyaan kepada 100 nasabah tabungan haji BRI Syariah KCP Demak. Teknik analisis data dilakukan dengan metode regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil dari penelitian regresi linear berganda dapat dilihat dari Koefisien Regresi Variabel Kualitas Pelayanan (X1) terdapat nilai 0.141, artinya bernilai positif antar Kualitas Pelayanan (X1) terdahap Kepuasan Nasabah (Y). Sedangkan Koefisien Regresi Variabel Kualitas Produk (X2) terdapat nilai 0.339, artinya bernilai positif antar Kualitas Produk (X1) terdahap Kepuasan Nasabah (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan; Kualitas produk; Kepuasan nasabah; Tabungan haji; Bank syariah |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Muhammad Khozin |
Date Deposited: | 03 Mar 2020 07:32 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 08:58 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10802 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year