Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Di MA Utsmaniyyah Ngroto Gubug Grobogan

Ikhsan, Nur (2019) Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Di MA Utsmaniyyah Ngroto Gubug Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 1403036058.pdf]
Preview
Text
1403036058.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan akibat perkembangan ilmu dan teknologi pada seluruh aspek dalam lembaga pendidikan, maka setiap lembaga pendidikan membutuhkan pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional. Seperti halnya pengembangan pendidik dan tenaga kependidikan di MA Utsmaniyyah.

Untuk menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan yang profesinal tidaklah mudah, oleh sebab itu pengembangan pendidik dan tenaga kependidikan adalah suatu keharusan. Kunci utama untuk membangun lembaga pendidikan yang bermutu adalah mempunyai pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional.

Penelitian ini termasuk kedalam kategori penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan dokmentasi. Teknik analisi data terdiri dari reduksi data, penyejian data dan verifikasi data. Sumber data terdiri dari kepala madrasah, pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan MA Utsmaniyyah.

Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan pendidik dan tenaga kependidikan di MA Utsmaniyyah dilakukan dengan beberapa langkah antara lain, menyusun program/ perencanaan pengembangan, penentuan kebutuhan, penentuan sasaran, penetapan program, identifikasi pelaksanaan program, pelaksanaan program dan penilaian pelaksanaan program.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Islam; Pendidikan Menengah Islam; Madrasah Aliyah; Pendidik; Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Fuad Hasyim
Date Deposited: 09 Mar 2020 02:41
Last Modified: 07 Apr 2021 04:02
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10867

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics