Manajemen Penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah Swasta Di Lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pemalang

Tsalisakmala, Nur (2019) Manajemen Penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah Swasta Di Lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 1503036011.pdf]
Preview
Text
1503036011.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang manajemen penyaluran dana
Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dalam meningkatkan mutu
pendidikan madrasah swasta merupakan altrnatif dalam pengelolaan dana BOS yang menekankan pada mutu pendidikan yaitu distribusi peruntukan dana BOS ke dalam 8 Standar Nasional Pendidika. Melaui program BOS yang terkait dengan gerakan percepatan penuntasan Wajib 12 Tahun, dana BOS berdampak positif fakta jejak prestasi siswa madrasah di banyak dan variasi lomba, selain itu dana BOS mampu meningkatkan etos sekolah, dan semangat belajar siswa. Penelitian ini mengambil fokus penelitian : (1) Bagaimana Perencanaan pembiayaan dana bantuan operasional sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan madrasah swasta (2) Bagaimana pelaksanaan pembiayaan dana bantuan operasional sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan madrasah swasta (3) Bagaimana evaluasi pengawasan penyaluran dana bantuan operasional sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan madrasah swasta.

Adapun hasilnya mencakup : (1) Perencanaan yang dilaksanakan
dengan 4 tahapan yaitu merencanakan anggaran, mempersiapkan
anggaran, mengelola pelaksanaan anggaran, dan menilai pelaksanaan anggran sesuai tujuan yaitu tepat jumlah. (2) pelaksanaan RKAM sesuai dengan juknis dan di terapkan pada Standar Nasioanal Pendidikan. (3) evaluasi dan pengawasan yang ketat dari pihak Kankemenag dengan pengecekan LPJ dan monitoring bahkan sidak.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen pembiayaan; BOS; Pendidikan Islam; Madrasah
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Fuad Hasyim
Date Deposited: 09 Mar 2020 02:56
Last Modified: 09 Mar 2020 02:56
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10873

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics