Pengaruh gaya hidup, harga, dan loyalitas terhadap minat pembelian ulang busana muslim di Attorik Muslim Distro Semarang
Sauri, Muhammad Sofyan (2019) Pengaruh gaya hidup, harga, dan loyalitas terhadap minat pembelian ulang busana muslim di Attorik Muslim Distro Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB) | Preview
Abstract
Kebutuhan manusia pada dasarnya dapat dikelompokkan menjadi tiga kebutuhan pokok yaitu, sandang pangan dan papan. Oleh sebab itu, selama manusia masih hidup, dapat dikatakan bisnis sandang, pangan dan papan tidak akan kehilangan pangsa pasarnya. Fenomena ini lah yang dimanfaatkan oleh salah satu produsen yaitu Attorik Muslim Distro. Sebagai produsen Attorik Muslim Distro memiliki kreasi dan inovasi terhadap busana muslim yang dibuatnya untuk menarik perhatian sehingga konsumen membelinya. Sebab kini busana muslim bukan hanya dianggap sebagai sekedar pakaian teologis. Melainkan kini hijab sudah menjadi tuntutan gaya hidup, karena alasan modis dan trendi. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya hidup, Harga dan Loyalitas Terhadap Minat pembelian ulang busana muslim di Attorik Muslim Distro Semarang
Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penentuan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan penarikan sampel accidental sampling. Berdasarkan rumus slovin dari 1.371 populasi didapat sampel sebanyak 93 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang busana muslim di Attorik Muslim Distro Semarang. Hal ini dibuktikan dengan Uji T yang menunjukkan hasil nilai signifikansi sebesar 0.013, artinya signifikansi kurang dari 0.05 (sig < 0.05). Diperoleh nilai thitung sebesar 2.547 dan ttabel sebesar 1.662. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang busana muslim di Attorik Muslim Distro Semarang. Dibuktikan dengan nilai singnifikansi sebesar 0.000, artinya signifikansi kurang dari 0.05 (sig < 0.05). Diperoleh nilai thitung sebesar 3.882 dan ttabel sebesar 1.662. Variabel loyalitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang. Dibuktikan dengan nilai singnifikansi sebesar 0.006, artinya signifikansi kurang dari 0.05 (sig < 0.05). Diperoleh nilai thitung sebesar 2.798 dan ttabel sebesar 1.662.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku konsumen; Kebutuhan; Gaya Hidup; Harga; Loyalitas; Minat pembelian ulang |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Fuad Hasyim |
Date Deposited: | 14 Apr 2020 03:42 |
Last Modified: | 14 Apr 2020 03:42 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11069 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year