حفظ المفردات العربية لتنمية قدرة التلاميذ في مهارة الكتابة في الصف الثاني بالمدرسة العالية الإسلامية الحكومية 2 سمارانج Hifdu al-mufrodat al-arobiyyah litanmiyati qudrotu al-talamidz fi maharoti al-kitabah fi al-soffi al-tsani bi al-madrasah al-aliyah al-Islamiyah al-hukumiyyah 2 Semarang = menghafal mufrodat arab untuk meningkatkan ketrampilan menulis para siswa di kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri 2 Semarang
Sudarminto, Sudarminto (2009) حفظ المفردات العربية لتنمية قدرة التلاميذ في مهارة الكتابة في الصف الثاني بالمدرسة العالية الإسلامية الحكومية 2 سمارانج Hifdu al-mufrodat al-arobiyyah litanmiyati qudrotu al-talamidz fi maharoti al-kitabah fi al-soffi al-tsani bi al-madrasah al-aliyah al-Islamiyah al-hukumiyyah 2 Semarang = menghafal mufrodat arab untuk meningkatkan ketrampilan menulis para siswa di kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
3103124Sudarminto.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB) | Preview
Abstract
“Menghafal mufrodat arab untuk meningkatkan ketrampilan menulis para siswa di kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri 2 Semarang”
Tujuan penelitian ini adalah :
1. Untuk mengetahui bagaimana pengajaran ketrampilan menulis para siswa di kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri 2 Semarang.
2. Untuk mengetahui bagaimana kemampuan para siswa menghafal mufrodat arab di kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri 2 Semarang.
3. Untuk mengetahui bagaimana hubungan menghafal mufrodat arab dengan kemampuan ketrampilan menulis para siswa di kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri 2 Semarang.
Metode yang di gunakan penulis dalam penelitian ini adalah: Metode Observasi, Metode Wawancara, Metode penyebaran angket, Metode Dokumentasi, dan Metode Tes.
Hasil penelitian ini adalah :
1. Guru bahasa arab mengajarkan ketrampilan menulis dengan Insya` muwajjah yang terdiri dari: Mengurutkan kalimat, Meletakkan contoh-contoh dengan Insya` muwajjah, Menyempurnakan kalimat, Merubah dhomir (kata ganti) dengan kata kerja yang sesuai, Menerjemahkan kalimat.
2. Kemampuan para siswa dalam menghafal mufrodat arab Sedang, karena sedikitnya kecintaan dan perhatian para siswa dalam menghafal mufrodat, kemampuan siswa yang berbeda, kurangnya guru memberikan semangat dan menjadikan giat para siswa dalam menghafal mufrodat.
3. Menghafal mufrodat arab berhubungan yang sangat erat dengan kemampuan ketrampilan menulis para siswa, karena adanya penulisan yang baik terbentuk dari banyaknya penguasaan mufrodat arab.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mufrodat; Bahasa Arab; Keterampilan menulis |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic > 492.71 Fonologi, sistem tulisan bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Fahrurozi Fahrurozi |
Date Deposited: | 14 Dec 2020 01:57 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 01:35 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12052 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year