استخدام الوسائط المتعددة في تعليم اللغة العربية بمدرسة قدسية العالية قدس Istikhdaam al-wasaaith al-muta’addidah fii ta’liim al-lughoh al-‘arobiyyah bi madrasah Qudsiyyah al-aliyah qudus (Penggunaan Multimedia Dalam Pengajaran Bahasa Arab di MA Qudsiyyah Kudus)

Muhammad Nasrullah, Nasrullah Muhammad (2009) استخدام الوسائط المتعددة في تعليم اللغة العربية بمدرسة قدسية العالية قدس Istikhdaam al-wasaaith al-muta’addidah fii ta’liim al-lughoh al-‘arobiyyah bi madrasah Qudsiyyah al-aliyah qudus (Penggunaan Multimedia Dalam Pengajaran Bahasa Arab di MA Qudsiyyah Kudus). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 3103139 M NASRULLAH.pdf]
Preview
Text
3103139 M NASRULLAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Muhammad Nasrullah (3103139), Penggunaan Multimedia Dalam Pengajaran Bahasa Arab di MA Qudsiyyah Kudus, 2009, Semarang, Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah, IAIN Walisongo.
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui definisi multimedia dan penggunaannya dalam pengajaran Bahasa Arab di MA Qudsiyyah Kudus.
Skripsi ini merupakan Deskriptif Kualitatif karena pokok pembahasannya bersifat lapangan dan penjelasan yang dikumpulkan berupa kalimat yang tak terhitung. Penulis mengumpulkan penjelasan dengan Metode Observasi, Interview dan Dokumentasi.
Metode Observasi digunakan untuk mengetahui penerapan penggunaan multimedia dalam pengajaran bahasa arab sedangkan Metode Interview digunakan untuk mengetahui keadaan MA Qudsiyyah mulai dari sejarah berdirinya, media yang digunakan, tujuan berdirinya madrasah serta Mata Pelajaran yang diajarkan. Adapun Metode Dokumentasi digunakan untuk mengetahui dokumen-dokumen madrasah, gambar-gambar dari tata cara penggunaan multimedia pada pengajaran Bahasa Arab di MA Qudsiyyah Kudus.
Penjelasan yang terkumpul dianalisis dengan Metode Induktif dan Deduktif. Metode Induktif digunakan untuk mengetahui penggunaan multimedia pada pengajaran Bahasa Arab di MA Qudsiyyah Kudus. Sedangkan Metode Deduktif digunakan untuk mengetahui kesesuaian antara penerapan penggunaan multimedia dalam pengajaran Bahasa Arab di MA Qudsiyyah dengan landasan teorinya.
Semoga skripsi ini bermanfaat bagi seeorang yang sesuai dan mau menambah cakrawala pengetahuan untuk kemajuan pengajaran bahasa arab

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Multimedia; Pengajaran bahasa arab; MA Qudsiyyah Kudus
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 14 Dec 2020 02:19
Last Modified: 03 Jul 2021 02:11
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12053

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics