Penerapan reward bagi anggota koperasi di BMT Giri Muria Group Kudus
Abdillah, Muhammad Suhadi (2019) Penerapan reward bagi anggota koperasi di BMT Giri Muria Group Kudus. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1605015003_Muhammad Suhadi Abdillah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB) | Preview
Abstract
BMT Giri Mura Group merupakan lembaga keuangan syariah non bank, BMT Giri Muria Group juga memeiliki tugas yang sama di bidang keuangan yaitu menghimpun dan menyalurkan dana namun ada hal yang menarik dalam setiap lembaga keuangan, dan setiap lembaga keuangan memiliki cara masing-masing dalam meningkatkan jumlah anggota atau nasabah mereka, salah satu cara unik yang dilakukan oleh BMT Giri Muria Group adalah menerapkan sitem reward bagi anggota koperasi yang pengundianya diadakan dua kali dalam satu tahun hal ini akan menarik minat calon anggota sekaligus mempertahankan anggota lama agar tidak mencari lembaga keuanagan yang baru tentunya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan reward yang dilakukan oleh BMT Giri Muria Group, pemberian reward atau hadiah kepada anggota BMT apakah memberikan motivasi untuk meningkatkan jumlah transaksi dan tetap menjadi anggota atau malah sebaliknya karena dalam perkembangan bisnis yang sanggat pesat ini menyebabkan tingkat persaingan yang semakin banyak dan kompleks namun perusahaan justru dituntut untuk mencapai target yang telah ditentukan.Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini di lakukan di BMT Giri Muria Group Kudus, data ini diperoleh dari data primer, sekunder, dan dari hasil wawancara, observasi, dokumentasi, selanjutnya data yang telah terkumpul di analisis menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan bahwa reward merupakan memberikan hadiah kepada anggota, dan penerapan reward sangat berperan dalam menarik minat calon anggota, meningkatkan kualitas pelayanan kepada anggota dan memotivasi anggota untuk sering melakukan transaksi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Keuangan; BMT; Reward |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam 300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Umar Falahul Alam |
Date Deposited: | 25 Mar 2021 05:16 |
Last Modified: | 07 Jun 2021 04:26 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12354 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year