Pengaruh religiutas, kualitas pelayanan dan penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah : studi kasus nasabah PT BNI Syariah kantor Cabang Pembantu Ungaran

Khasanah, Nur Fitriatun (2019) Pengaruh religiutas, kualitas pelayanan dan penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah : studi kasus nasabah PT BNI Syariah kantor Cabang Pembantu Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1505036016_Nur Fitriatun Khasanah]
Preview
Text (Skripsi_1505036016_Nur Fitriatun Khasanah)
Skripsi_1505036016_Nur Fitriatun Khasanah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
religiusitas, kualitas pelayanan, dan penerapan nilai Islam terhadap
loyalitas nasabah BNI Syariah KCP Ungaran. Peneliti menguji
variable – variabel tersebut yang diduga berpengaruh terhadap
loyalitas BNI Syariah KCP Ungaran.
Metode pemilihan sampel dengan mengambil dari
sebagian populasi yang ada, yaitu dengan menggunakan rumus
slovin dan memperoleh 98 responden sebagai sampel. Data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat
dari responden dengan cara pengisian kuesioner. Data yang
diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu
SPSS versi 22. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji
validitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest
dan uji koefisien determinan (R2) serta uji regresi linier berganda.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa
religiusitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan penerapan nilai
islam berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas
nasabah. Kemampuuan prediksi ketiga variabel independen
terhadap loyalitas nasabah sebesar 33,1% yang ditunjukkan dari
besarnya R Square (R2) sisanya 66,9% dipengaruhi oleh variabel
lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Religiusitas; Kualitas pelayanan; Nilai Islam; Loyaliitas nasabah; Perbankan syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Irna Latifatul Khoiriyyah
Date Deposited: 19 Apr 2021 04:38
Last Modified: 11 Jun 2021 07:32
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics