Evaluasi kegiatan benchmarking semester genap 2017/2018 Jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo Semarang

Thoyibah, Roikhatut (2019) Evaluasi kegiatan benchmarking semester genap 2017/2018 Jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of skripsi_1501036137_Roikhatut_Thoyibah.pdf]
Preview
Text
skripsi_1501036137_Roikhatut_Thoyibah.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Roikhatut Thoyibah 1501036137, Skripsi ini berjudul “Evaluasi Kegiatan benchmarking Jurusan Manajemen Dakwah Tahun 2017/2018 UIN Walisongo Semarang” Kegiatan benhcmarking pada Jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo yang bekerjasama dengan DPD HPI Jawa Tengah bertujuan untuk mengembangkan potensi Mahasisa Jurusan Manajemen Dakwah sebagai tour gaid dan pokok permasalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pelaksanaan kegiatan benchmarking Jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo Semarang, (2) Bagaimana Evaluasi Kegiatan benchmarking Jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo Semarang.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan bencmarking Jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo Semarang dan Mengevaluasi Kegiatan benchmaring Jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang menghasilkan data deskriptif berupa kata kata tertulis dari sumberdata yang diperoleh dilapangan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Sedangkan teknik analisis data menggunakan model analisa miles dan huberman yang terdiri dari tiga tahap 1. Data redukctional 2. Data display 3. Conclusion drawing dan verification.
Hasil penelitian ini pertama, pelaksanaan kegiatan bencmarking Jurusan Manajemen Dakwah dilaksanakan oleh DPD HPI Jawa Tengah pada tanggal 7 sampai 8 Mei 2018. Pelaksaan kegiatan ini menggunakan metote face to face karana didalam metode ini pemateri dapat memberikan materi langsung dengan peserta dengan bisa tanya jawab anatara pemateri dan peserta. Kemudian menggunakan metode praktik jadi dalam metode ini setelah mahasiswa mendapatkan materi mahasiswa bisa langsung praktik menjadi tour gaid.
Kedua, evaluasi kegiatan benchmarking Jurusan Manajemen Dakwah meliputi prosedur pelaksanaan kegiatan benchmarking, karena tujuan ini merupakan hal yang sangat penting. Kemudian menentukan kriteria evaluasi, sebuah program akan dikatakan berhasil dan sukses apabila memenuhi kriteria keberhasilan yang ditetapkan. Selain itu memilih desain evaluasi progam merupakan suatu rencana yang menunjukan bila evaluasi akan diadakan, dari siapa evaluasi atau informasi akan dikumpulkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Evaluasi kegiatan; Benchmarking; Manajemen Dakwah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Ahmad Hisyam As-Syafi'i
Date Deposited: 19 Apr 2021 03:30
Last Modified: 23 May 2021 05:57
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12653

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics