Pengaruh strategi marketing mix terhadap keputusan santri memilih Pondok Pesantren Al-Imdad Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Ahmad, AmirohRizqi (2020) Pengaruh strategi marketing mix terhadap keputusan santri memilih Pondok Pesantren Al-Imdad Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1603036048_Amiroh rizqi ahmad_ lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1603036048_Amiroh rizqi ahmad_ lengkap)
1603036048_Amiroh Rizqi Ahmad_Full Skripsi - Amiroh Rizqi Ahmad.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Saat ini persaingan antar pondok pesantren sangatlah ketat untuk menarik keputusan santri agar memilih pondok pesantren yang sesuai, setiap pondok pesantren memiliki strategi pemasaran yang beragam dengan produk yang berkualitas, menawarkan harga yang terjangkau, pemilihan lokasi yang strategis, dan promosi yang menarik khususnya di Pondok Pesantren Al-Imdad. Rumusan masalah penelitian ini yaitu seberapa besar pengaruh produk, harga, tempat, dan promosi pondok pesantren terhadap keputusan santri memilih Pondok Pesantren Al-Imdad ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh product, price, place dan promotion terhadap keputusan santri memilih Pondok Pesantren Al-Imdad. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif. Responden penelitian berjumlah 110 santri. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumenasi. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana,korelasi product moment, dilanjutkan koefisien determinasi, uji T dan uji F. Hasil penelitian menunjukan pengaruh product hasil uji T 2,984 > 1,98217 dan hasil uji F 8,885 > 3,93, price hasil uji T 2,422 > 1,98217 dan hasil uji F 5,866 > 3,93, place hasil uji T 6,393 > 1,98217 dan hasil uji F 40,906 > 3,93sedangkan promotion hasil uji T 9,507 > 1,98217 dan hasil uji F 90,276 > 3,93. Artinya Ha diterima, Ada pengaruh signifikan antara product, price, place dan promotion jasa terhadap keputusan santri memilih Pondok Pesantren Al-Imdad.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Produk; Harga; Promosi; Pondok pesantren
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 652 Processes of written communication
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 02 Jun 2021 08:51
Last Modified: 02 Jun 2021 08:51
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12950

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics