Pengaruh brand ambasador terhadap brand image serta dampaknya terhadap minat beli kosmetik Wardah : studi kasus pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang

Rahmawati, Zulia (2020) Pengaruh brand ambasador terhadap brand image serta dampaknya terhadap minat beli kosmetik Wardah : studi kasus pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_132411139_Zulia_Rahmawati]
Preview
Text (Skripsi_132411139_Zulia_Rahmawati)
SKRIPSI_132411139_ZULIA RAHMAWATI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh: 1. Brand ambasador terhadap brand image. 2. Brand image terhadap minat beli. 3. Brand ambasador terhadap minat beli yang di mediasi oleh brand image.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam rumus slovin pengambilan sampel dilakukan secara acak sehingga penelitian ini memiliki 100 sampel mahasiswa. Mahasiswa disini adalah mahasiswa FEBI UIN Walisongo yang menjadi populasi dari penelitian ini. Sedangkan teknik pengambilan data berupa kuisoner, dokumentasi dan wawancara yang diolah dengan SPSS Versi 16 dengan teknik analisis data regresi linier sederhanadan regresi model II.
Hasil dari penelitian ini adalah:
Hasil penelitian ini adalah variabel brand amabsador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, sama halnya dengan variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kosmetik wardah.hasil dari analisi regresi model II yang berkaitan dengan brand image sebagai variabel intervening antara brand ambasador dan minat beli kosmetik wardah juga menunjukkan bahwa memiliki pengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Ambasador; Brand Image; Minat Beli; Wardah; Kosmetik
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ana Afida
Date Deposited: 07 Jun 2021 06:24
Last Modified: 07 Jun 2021 06:24
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12953

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics