Pengaruh strategi pemasaran produk tabungan, simpanan pelajar (simpel), terhadap ekspektasi nasabah Bank Jateng Syariah cabang Semarang: studi kasus SMP IT PAPB Semarang)

Idris, Muhammad (2020) Pengaruh strategi pemasaran produk tabungan, simpanan pelajar (simpel), terhadap ekspektasi nasabah Bank Jateng Syariah cabang Semarang: studi kasus SMP IT PAPB Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1505036011_MUHAMMAD_IDRIS]
Preview
Text (SKRIPSI_1505036011_MUHAMMAD_IDRIS)
SKRIPSI_1505036011_MUHAMMAD_IDRIS.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (SIMPEL) dan kualitas pelayanan terhadap Ekspektasi Nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis data yang yang digunakan yaitu data sekunder.
Sampel penelitian adalah siswa SMP IT PAPB Semarang sebanyak 82 orang siswa. Metode pengumpulan data dengan menggunakan angket. Data dianalisis dengan uji regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan hubungan positif hal ini menandakan bahwa strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (SIMPEL) yang ada pada Bank Jateng Syariah Cabang Semarang tidak hanya sebatas informasi tentang produk maupun jasa sehingga berpengaruh terhadap ekspektasi nasabah. Terdapat hubungan positif sehingga semakin baik kualitas pelayanan terhadap nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang maka akan semakin baik pula ekspektasi nasabah terhadap bank tersebut dan Terdapat pengaruh antara strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (SIMPEL) dan kualitas pelayanan terhadap Ekspektasi Nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang. Secara simultan strategi pemasaran dan kualitas pelayanan sebesar 47,8% berpengaruh terhadap variabel ekspektasi nasabah.Bank Jateng Syariah Cabang Semarang hendaknya mempertahankan loyalitas pelanggan melalui peningkatan pelayanan dan strategi pemasaran yang lebih baik agar eskpektasi nasabah meningkat sehingga profitabiltas perusahaan meningkat juga.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Kualitas pelayanan, Ekspektasi nasabah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 19 Jun 2021 01:45
Last Modified: 19 Jun 2021 01:45
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13203

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics