Pengaruh Atribut Produk dan Pelayanan Islami terhadap Minat Nasabah (Studi kasus pada BMT Artha Salsabil Ngaliyan Semarang)
Sendari, Siti (2011) Pengaruh Atribut Produk dan Pelayanan Islami terhadap Minat Nasabah (Studi kasus pada BMT Artha Salsabil Ngaliyan Semarang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
72411087_Coverdll.pdf - Cover Image
Download (996kB) | Preview
72411087_Bab1.pdf - Submitted Version
Download (42kB) | Preview
72411087_Bab2.pdf - Submitted Version
Download (119kB) | Preview
72411087_Bab3.pdf - Submitted Version
Download (60kB) | Preview
72411087_Bab4.pdf - Submitted Version
Download (159kB) | Preview
72411087_Bab5.pdf - Submitted Version
Download (15kB) | Preview
72411087_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (12kB) | Preview
Abstract
Seseorang nasabah dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya. Atribut produk dan pelayanan islami. Atribut produk adalah faktor yang melekat pada suatu produk, adapun , pelayanan islami adalah pelayanan yang diberikan sebagai tindakan atau perbuatan seseorang atau organisasi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan atau nasabah dengan meneladani bisnis nabi Muhammad seperti jujur, tanggung jawab, tidak menipu, menepati janji, tidak melupakan akhirat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan pelayanan islami terhadap minat nasabah di BMT Artha Salsabil. Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan atribut Produk terhadap minat nasabah. Untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan pelayanan Islami terhadap minat nasabah. Untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh atribut Produk dan Pelayanan islami terhadap minat nasabah.
Jenis penelitian ini jenis penelitian lapangan, penelitian ini ditunjukkan untuk memperoleh bukti empirik, menguji dan menjelaskan pengaruh atribut produk dan pelayanan islami terhadap minat nasabah. Dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder, dengan menggunakan populasi sebesar 615 orang yang nasabah dengan sampel sebagian anggota yang diteliti 86. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, dokumentasi, dan quesioner sedangkan teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reabilitas. Analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t, uji f dan koefisien determinasi) serta uji asumsi klasik (uji normalitas data, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas dan uji autokorelasi). Dari hasil uji validitas dan reabilitas.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan diatas, Atribut produk berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah, dengan koefisien regresi atribut produk (X1) sebesar 0,037, sedangkan uji t hasilnya dibawah 5 persen. Pelayanan islami berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah hal ini ditunjukkan oleh koefisien regresi pelayanan islami (X2) sebesar 0,047, sedangkan uji t hasilnya di bawah 5 persen. Dari Uji ANOVA didapat F hitung adalah 14,278 dengan tingkat signifikansi 0,000. Karena probabilitas (0,000) jauh lebih kecil dari 0,05,. Atau bisa dikatakan, atribut produk dan pelayanan islami bersama-sama berpengaruh terhadap Minat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Atribut Produk; Pelayanan Islami |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics |
Depositing User: | Muhammad Qomarudin |
Date Deposited: | 13 Jan 2014 07:49 |
Last Modified: | 13 Jan 2014 07:49 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1329 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year