Pengaruh mobile banking BRIS Online dalam upaya peningkatan kepuasan nasabah pada BRI Syariah KCP Demak
Mulyani, Titis Yuliana (2020) Pengaruh mobile banking BRIS Online dalam upaya peningkatan kepuasan nasabah pada BRI Syariah KCP Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
1705015043_Titis Yuliana M_Lengkap Tugas Akhir - titiss yuliana.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (5MB) | Preview
Abstract
Teknologi digital berbasis internet telah menjadi primadona saat ini di dunia. Bahkan tercatat dalam kompas.com bahwa pada tahun 2017 lebih dari 50 % yang berarti 143 juta penduduk Indonesia menggunakan internet. Tentu saja data ini akan terus bertambah seiring berkembangnya teknologi dari tahun ke tahun. Hal ini sangat berdampak pada dunia usaha terlebih dalam industri keuangan perbankan. Peluang mempertahankan nasabah dan memuaskan nasabah dengan cara memberikan pelayanan berbasis internet sepertinya memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Mengingat setiap orang terlebih dari generasi milenia saat ini telah akrab sekali dengan internet, baik digunakan sekedar mencari hiburan, mencari informasi, dll.
Dalam industri perbankan dewasa ini, kompetensi pelayanan terhadap kepuasan nasabah menurut BRI Syariah KCP Demak semakin ketat terutama dalam bidang IT, terbukti saat ini jaringan internet sudah tak asing lagi pada banyak kalangan masyarakat. Layanan Mobile Banking (BRIS Online) menjadi salah satu inovasi pemenuhan kebutuhan layanan nasabah. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses transaksi untuk menambah volume kepuasan nasabah.
Penelitian yang dilakukan penulis merupakan jenis penelitian survei yang menggunakan metode kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan mnggunakan metode wawancara beberapa nasabah BRI Syariah KCP Demak yang dilakukan selama penulis melaksanakan magang di BRI Syariah KCP Demak, kemudian menyimpulkan berdasarkan hasil dari olah data yang diperoleh tersebut.
Berdasarkan penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa: penggunaan BRIS Online mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan; Layanan; Mobile banking |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Fahrurozi Fahrurozi |
Date Deposited: | 09 Oct 2021 07:26 |
Last Modified: | 09 Oct 2021 07:26 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13330 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year