Penilaian kinerja teller dalam upaya meningkatkan pelayanan nasabah pada Bank Republik Indonesia Syariah Kantor Cabang Pembantu Majapahit

Zahro, Ulfatuz (2020) Penilaian kinerja teller dalam upaya meningkatkan pelayanan nasabah pada Bank Republik Indonesia Syariah Kantor Cabang Pembantu Majapahit. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1705015056_Ulfatuz Zahro_lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1705015056_Ulfatuz Zahro_lengkap)
1705015056_ULFATUZ ZAHRO__FULL TUGAS AKHIR - Ulfa Zahro.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

BRI Syariah KCP Majapahit merupakan badan atau lembaga keuangan yang operasionalnya berdasarkan prinsip syariah islam. Dalam bank, peran teller sangat penting karena berkaitan langsung dengan nasabah dan pelayanannya dianggap mampu mempengaruhi minat teller terhadap bank. Pelayanan tersebut sangat menentukan kepuasan nasabah yang nantinya akan menjadi tolak ukur bagi perusahaan. Seperti yang telah dijelaskan, penelitian ini bermaksud untuk mengetahui : “Bagaimana kinerja teller di BRI Syariah KCP Majapahit serta faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja teller dan bagaimana sikap teller saat menghadapi nasabah yang mempunyai karakter berbeda-beda di BRI Syariah KCP Majapahit.
Penelitian yang dilakukan di BRI Syariah KCP Majapahit tepatnya di Jalan Brigjen Sudiarto No. 234 Semarang dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan observasi, wawancara serta dokumentasi.
Hasil penelitian ini didapatkan bahwa BRI Syariah KCP Majapahit mempunyai sistem SMK (Sitem Manajemen Kerja) yang berguna untuk menilai kinerja teller. Dari sistem penilaian SMK nantinya akan diperoleh nilai kecakapan teller. Sehingga teller tersebut dapat memberikan pelayanan yang prima. Nilai sistem SMK diberikan oleh pimpinan atau supervisor dengan melihat kesesuaian SOP yang berlaku dengan kinerja teller yang ada di lapangan. Teller yang dituntut untuk mampu memahami nasabah yang memiliki sikap yang berbeda-beda agar dapat memberikan pelayanan yang optimal

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penilaian kinerja; Teller; Sikap; BRI Syari'ah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 16 Nov 2021 02:47
Last Modified: 16 Nov 2021 02:47
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13336

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics