Pengaruh kepemimpinan Islami dan motivasi terhadap kinerja karyawan di PT. Toha Putra Semarang

Miza, Faizal (2021) Pengaruh kepemimpinan Islami dan motivasi terhadap kinerja karyawan di PT. Toha Putra Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1405026014_Faizal_Miza] Text (Skripsi_1405026014_Faizal_Miza)
Skripsi_1405026014_Faizal_Miza.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Di sebuah perusahaan kinerja karyawan juga sangat berperan penting guna meningkatkan kualitas hasil maupun produk perusahaan itu sendiri. Ada bebrapa variabel yang mempengaruhi kinerja karyawan perusahaan salah satunya yaitu kepemimpinan dan motivasi.Kepemimpinan adalah sedikit dari indikator yang sangat berpengaruh untuk meningkatkan kinerja karyawan apabila seorang pemimpin bisa mengarahkan karyawannya untuk mengarahkan agar sesuai target, maka secara otomatis kinerja pun akan meningkat dengan dibarengi dengan motivasi yang tinggi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apakah kepemimpinan Islami dan motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT Toha Putra Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Toha Putra Semarang. Sampel dalam penelitian yang penulis gunakan dengan mengambil teknik probability sampling, dengan jumlah78 responden. Teknik analisiys data menggunakan analisys deskriptif. Sedangkan analisiys data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, Kepemimpinan islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai PT. Toha Putra Semarang, dibuktikan dengan diperolehnya hasil dari uji signifikansi dan t hitung lebih besar dari pada t tabel. Dengan ini menyatakan bahwa kepemimpinan islami terdapat hubungan dan pengaruh terhadap kinerja karyawan PT Toha Putra Semarang. Kedua, Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT Toha Putra Semarang, dibuktikan dengan diperolehnya hasil uji signifikansi dan t hitung lebih besar dari pada t tabel. Dengan ini menunjukkan bahwa motivasi memiliki hubungan dan pengaruh terhadap kinerja karyawan PT Toha Putra Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Islami; Motivasi; Kinerja karyawan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Personnel management (Manajemen personalia, SDM)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 27 Oct 2021 07:36
Last Modified: 27 Oct 2021 07:36
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13500

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics