Pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan : studi kasus rumah makan Ayam Penyet Surabaya Cabang Ngaliyan

Zulfa, Inayatuz (2021) Pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan : studi kasus rumah makan Ayam Penyet Surabaya Cabang Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1405026218_Inayatuz_Zulfa] Text (Skripsi_1405026218_Inayatuz_Zulfa)
Skripsi_1405026218_Inayatuz_Zulfa.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya adalah salah satu rumah makan besar yang memiliki cabang yang tersebar di Indonesia. Mengusung konsep Islami menjadi salah satu kunci keberhasilan Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya dalam mempertahankan usahanya dengan menjadikan “Halalan Thayyiban” sebagai tagline. Idealnya sebuah usaha seperti rumah makan akan mempertimbangkan beberapa hal seperti pelayanan, promosi dan lokasi dalam memulai bisnis, seperti yang di lakukan Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya Cabang Ngaliyan yang terletak di Kecamatan Ngaliyan tepatnya di jalan Ngaliyan Raya, Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Lokasi Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya Cabang Ngaliyan Terhadap Loyalitas Pelanggan.
Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif, dimana metode ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada pelanggan Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya Cabang Ngaliyan. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik Inccidental sampling. Analisis pada penelitian meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskesdatisitas, uji analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi, uji simulasi serta uji parsial.
Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas pelayanan, promosi secara bersamaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pelanggan Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya Cabang Ngaliyan, namun berbanding terbalik dengan variabel lokasi yang tidak mempunyai pengaruh terhaap pelanggan Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya Cabang Ngaliyan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan; Promosi; Lokasi; Loyalitas pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 30 Oct 2021 03:00
Last Modified: 30 Oct 2021 03:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13515

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics