Pengaruh beban kerja dan stres kerja terhadap kinerja karyawan : studi kasus PT. Indoexim Internatonal

Cholishoh, Amna (2021) Pengaruh beban kerja dan stres kerja terhadap kinerja karyawan : studi kasus PT. Indoexim Internatonal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1705026054_AMNA_CHOLISHOH] Text (SKRIPSI_1705026054_AMNA_CHOLISHOH)
SKRIPSI_1705026054_AMNA_CHOLISHOH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Jepara menjadi salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang dikenal karena ukiran dan industri furniturenya. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Furniture adalah PT Indoexim international. Produk furniture yang dihasilkan berupa meja, kursi dengan tipe indoor ataupun outdoor. Pangsa pasar perusahaan ini adalah konsumen dari luar negeri terutama dalam bidang hotel, apartemen, resort, rumah, cafe, dan restaurant. Karena pangsa pasar perusahaan ini adalah konsumen luar negeri, maka tentunya diperlukan kinerja yang baik dari karyawan, hal ini tentunya menjadi beban tersendiri bagi karyawan karena mengharuskan karyawan bekerja semaksimal mungkin.
Penelitian ini dimaksudkan agar dapat memperoleh data tentang pengaruh beban kerja dan stres kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Indoexim International, serta melihat seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh variabel independen terhadap variabel dependen yaitu kinerja karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan kepada staf kantor PT. Indoexim International yang berjumlah 33 karyawan. Untuk memperoleh data primer, peneliti menyebarkan kuesioner kepada staf kantor PT. Indoexim International dengan sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari pihak PT. Indoexim International, buku-buku, dokumen, dansumber lain yang dapat mendukung penelitian ini.
Dalam menganalisi data, peneliti menggunakan aplikasi SPSS Statistics 2.5, dengan menggunakan persamaan regresi linier berganda, serta untuk menguji hipotesis penulis menggunakan uji t, uji F. berdasarkan dari hasil uji t pada variabel beban kerja dan stress kerja terdapat pengaruh secara negatif signifikan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan dari hasil uji tersebut maka hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Beban kerja; Stres kerja; Kinerja karyawan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Personnel management (Manajemen personalia, SDM)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 02 Nov 2021 08:47
Last Modified: 02 Nov 2021 08:47
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13547

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics