Strategi pemasaran word of mouth pada produk ayam pedaging di CV. Mytra Pratama Farm Batang dalam perspektif amanah
Sukma, Hayu Nabila Ma’al (2021) Strategi pemasaran word of mouth pada produk ayam pedaging di CV. Mytra Pratama Farm Batang dalam perspektif amanah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1705026138_Hayu_Nabila_Maal_Sukma.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Persaingan bisnis dalam berkembagnya perekonomian pada era globalisasi saat ini tumbuh dengan pesat. Pesatnya saingan bisnis membuat pengusaha produk ayam pedaging di CV. Mytra Pratama Farm Batang melakukan beberapa penerapan terhadap strategi pemasaran yang dilakukan sebagai upaya guna meningkatkan pemasaran produk ayam pedaging di CV. Mytra Pratama Farm Batang. Perusahaan menerapkan Strategi pemasaran word of mouth pada produk ayam pedaging di CV. Mytra Pratama Farm Batang dalam perspektif amanah menerapkan beberapa indikator diantaranya produk harus benar-benar dipercaya dan aman untuk dikonsumsi oleh konsumen apalagi jika produk tersebut dijual oleh CV. Mytra Pratama Farm Batang tentu harus dijaga keamanannya untuk mempertahankan kualitas daging ayam. Bisnis produk ayam pedaging di CV. Mytra Pratama Farm Batang kurang sempurna dalam sistem promosi, sehingga mengalami peningkatan pemasaran setiap tahunnya, namun masih fluktuatif atau cenderung naik turun setiap bulannya.
Strategi pemasaran pada produk ayam pedaging di CV. Mytra Pratama Farm Batang yaitu dengan menggunakan word of mouth seseorang akan lebih percaya pada perusahaan karena rekomendasi dari seseorang. Konsumen cenderung tertarik dan mempercayai referensi dari teman atau orang yang dikenal sebagai sumber informasi yang paling kredibel dan layak dipercaya. Strategi yang diterapkan mempunyai dampak dalam peningkatan pemasaran produk karena setiap periode mengalami peningkatan dan penurunan dari waktu ke waktu.
Jenis penelitian menggunakan penelitian lapangan (field research) untuk mendapatkan data dengan metode observasi dan analisis datanya yaitu reduksi data wawancara, dokumentasi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan yang digunakan oleh peneliti saat di lapangan. Hasil penelitian ini meunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran word of mouth pada produk ayam pedaging di CV. Mytra Pratama Farm Batang sudah sesuai namun belum maksimal. Hasil penelitian juga ditinjau dari kelebihan dan kekurangan strategi pemasaran pada produk ayam pedaging di CV. Mytra Pratama Farm Batang dalam kelebihannya menggunakan word of mouth seseorang akan lebih percaya pada perusahaan karena rekomendasi dari seseorang. Konsumen cenderung tertarik dan mempercayai referensi dari teman atau orang yang dikenal sebagai sumber informasi yang paling kredibel dan layak dipercaya. Kekurangan strategi pemasaran word of mouth pada produk ayam pedaging di CV. Mytra Pratama Farm Batang yaitu Perusahaan tidak mengembangkan word of mouth secara elektronik yaitu dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dijalankan melalui platform online yang diakses banyak orang yang mana internet membuatmya lebih mudah dan lebih cepat tersebar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran;Wword of mouth; Produk ayam pedaging; Amanah; Ekonomi Islam |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 13 Nov 2021 06:42 |
Last Modified: | 13 Nov 2021 06:42 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13694 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year