Pengaruh dimensi carter dalam kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah pada BRI Syariah KCP Purwodadi
Fauzia, Nurida (2021) Pengaruh dimensi carter dalam kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah pada BRI Syariah KCP Purwodadi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
1705036146_Nurida Fauzia_Lengkap Tugas Akhir - nurida fauzia.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi CARTER dalam kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah BRI Syariah KCP Purwodadi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sementara itu, data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner (angket) menggunakan skala pengukuran Likert dan wawancara. Pada penelitian ini sampel yang diteliti adalah sebanyak 50 nasabah. Dalam menganalisis data penulis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 25.
Hasil analisis yang diperoleh dari penelitian ini, menunjukkan bahwa Compliance (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi 0,043 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 2,082. Assurance (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi 0,012 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 2,631. Reliability (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi 0,023 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 2,356. Tangible (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi 0,009 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 2,735. Empathy (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi 0,000 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 4,217. Responsiveness (X6) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi sebesar 0,018 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 2,469.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Compliance; Assurance; Reliability; Tangible; Empathy; Responsiveness; Kepuasan nasabah |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Wati Rimayanti |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 01:17 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 01:17 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14448 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year