Pengaruh dimensi carter dalam kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah pada BRI Syariah KCP Purwodadi

Fauzia, Nurida (2021) Pengaruh dimensi carter dalam kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah pada BRI Syariah KCP Purwodadi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1705036146_NURIDA_FAUZIA_Lengkap] Text (SKRIPSI_1705036146_NURIDA_FAUZIA_Lengkap)
1705036146_Nurida Fauzia_Lengkap Tugas Akhir - nurida fauzia.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi CARTER dalam kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah BRI Syariah KCP Purwodadi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sementara itu, data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner (angket) menggunakan skala pengukuran Likert dan wawancara. Pada penelitian ini sampel yang diteliti adalah sebanyak 50 nasabah. Dalam menganalisis data penulis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 25.
Hasil analisis yang diperoleh dari penelitian ini, menunjukkan bahwa Compliance (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi 0,043 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 2,082. Assurance (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi 0,012 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 2,631. Reliability (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi 0,023 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 2,356. Tangible (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi 0,009 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 2,735. Empathy (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi 0,000 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 4,217. Responsiveness (X6) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dilihat dari uji t dengan signifikansi sebesar 0,018 < 0,05, dengan nilai t hitung sebesar 2,469.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Compliance; Assurance; Reliability; Tangible; Empathy; Responsiveness; Kepuasan nasabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 15 Dec 2021 01:17
Last Modified: 15 Dec 2021 01:17
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14448

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics