Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus di Toko DANNIS Collection Pati)
Putri, Berlian Aminanti Suraya (2012) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus di Toko DANNIS Collection Pati). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
072411021_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (454kB) | Preview
072411021_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (75kB) | Preview
072411021_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (123kB) | Preview
072411021_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (72kB) | Preview
072411021_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (193kB) | Preview
072411021_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (14kB) | Preview
072411021_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (16kB) | Preview
Abstract
Dengan bertambah banyaknya orang yang mengenakan busana muslim, menyebabkan toko-toko yang menyediakan busana muslim bersaing dengan sangat ketat. Untuk itu, pemilik toko busana muslim berusaha mempertahankan pelanggan agar mereka tidak beralih ketempat lain. Adapun yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli adalah tersedianya beranekan macam produk, kualitas produk yang baik, lokasi yang strategis, pelayanan dan fasilitas yang memuaskan. Pengamatan sementara menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, dan promosi, kurang memuaskan. Oleh karena itu dengan adanya fenomena inilah yang mendorong penulis untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan studi kasus di toko Dannis Collection di kota Pati”
Berdasarkan hal tersebut diatas maka permasalahan yang timbul adalah adakah pengaruh Bauran Pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi) terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan toko busana muslim di kota Pati. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh Bauran Pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi) terhadap kepuasan pelanggan di toko DANNIS Collection Pati.
Populasi penelitian ini adalah beberapa pelanggan busana muslim toko DANNIS Collection. Pengambilan sampel yang berjumlah 55 orang. Metode yang digunakan dala penelitian ini adalah wawancara, dan angket. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis Regresi sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara Bauran Pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi) terhadap kepuasan pelanggan di tokon DANNIS Collection Pati. Besarnya pengaruh tersebut adalah t hitung sebesar (0.460) sedangkan t tabel sebesar (1,6736), f hitung sebesar 6,212 dengan nilai sigifikansi 0.047.
Berdasarkan pada penelitian ini diharapkan akan menjadi informasi dan masukan bagi para pemilik toko busana muslim yaitu dapat menjadikan bahan pertimbangan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mengevaluasi dalam menerapkan konsep bauran pemasaran bagi pelanggan ataupun konsumen lain, pemahaman tentang persepsi pelanggan terhadap bentuk penerapan bauran pemasaran yang ditawarkan dan kepuasan yang ditunjukkan memungkinkan pihak manajemen untuk mencari dan menerapakan cara pengelolaan terbaik. Pengetahuan tersebut juga dapat membantu pihak manajemen untuk pengembangkan indikator bauran pemasaran bagaiman yang merupakan bagian terpenting, sementara itu menekan kinerja dan biaya pada indikator-indikator yang kurang menarik bagi pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan; Pemasaran; Marketing |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > 60202 - Ekonomi Islam |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 28 Jan 2014 05:54 |
Last Modified: | 28 Jan 2014 05:54 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1455 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year