Analisis strategi pemasaran dan inovasi produk untuk meningkatkan volume penjualan di UMKM Syrup Jahe 33: studi kasus pada UMKM Syrup Jahe 33 Desa Tambahsari Kec. Limbangan Kab. Kendal

Solihah, Mahmudah Anis (2021) Analisis strategi pemasaran dan inovasi produk untuk meningkatkan volume penjualan di UMKM Syrup Jahe 33: studi kasus pada UMKM Syrup Jahe 33 Desa Tambahsari Kec. Limbangan Kab. Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1705026166_Mahmudah_Anis_Solihah] Text (SKRIPSI_1705026166_Mahmudah_Anis_Solihah)
MAHMUDAH ANIS_1705026166_SKRIPSII pdf - Anis Sarada.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (668kB)

Abstract

UMKM syrup jahe 33 merupakan salah satu UMKM unggulan di Kabupaten Kendal dan juga
menjadi produk unggulan Jawa tengah. Alasan kenapa penulis tertarik untuk melakukan penelitian
karena peneliti tertarik dengan strategi pemasaran dan inovasi produk yang diterapkan di UMKM
syrup jahe 33 Kendal.
Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Karena penelitian ini merupakan penelitian untuk
mengungkapkan fakta yang sudah ada sebelumnya menjadi suatu penelitian yang terfokus pada
usaha untuk mengungkapkan masalah dan keadaan, sebagaimana adanya yang diteliti dan dipelajari
sebagai sesuatu yang utuh. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, karena data yang di kumpulkan
adalah berupa kata-kata, gambar dan bukan angka-angka.
Proses dalam melaksanakan penelitian kualitatif ini melibatkan beberapa upaya-upaya
penting, dengan cara mengajukan beberapa pertanyaan dan prosedur-prosedur, mengumpulkan
data yang spesifik, menganalisis data secara induktif mulai dari tema-tema yang khusus ke tema�tema umum, dan menafsirkan makna data. Laporan akhir untuk penelitian ini memiliki struktural
atau kerangka yang fleksibel.
Adapun alam melakukan kegiatan usahanya,UMKM syrup jahe 33 sudah mempunyai dan
menerapkan stategi pemasarannya.Adapun strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Syrup
Jahe 33 adalah dianalisa berdasarkan (empat) variabel dalam bauran pemasaran (marketing mix) 4P.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Analisis Stategi Pemasaran; Inovasi Produk; Volume penjualan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ika Purwanti
Date Deposited: 07 Jan 2022 02:38
Last Modified: 07 Jan 2022 02:38
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14751

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics