Analisis survival faktor-faktor yang mempengaruhi waktu tunggu sarjana alumni Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang memperoleh pekerjaan pertama

Rohim, M. Marzuqur (2021) Analisis survival faktor-faktor yang mempengaruhi waktu tunggu sarjana alumni Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang memperoleh pekerjaan pertama. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1508046023_M Marzuqur Rohim] Text (Skripsi_1508046023_M Marzuqur Rohim)
Skripsi_1508046023_M Marzuqur Rohim.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh daya saing alumni Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang dengan alumni perguruan tinggi lainnya untuk mendapatkan pekerjaan pertama. Sebagian besar dari tujuan seseorang menempuh perguruan tinggi adalah untuk mendapatkan pendidikan yang layak serta dengan waktu secepat-cepatnya. Untuk mendapatkan pekerjaan tentunya ada faktor-faktornya mulai dari faktor internal seperti jenis kelamin, indeks prestasi kumulatif, sampai faktor eksternal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja yang mempengaruhi waktu tunggu sarjana alumni Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang memperoleh pekerjaan pertama dengan analisis survival. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis survival. Subjek penelitian ini adalah alumni Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang pada periode wisuda Maret 2019, Agustus 2019, November 2019 dan Januari 2019. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan literasi. Faktor-faktor praduga dalam penelitian ini ada 7 (tujuh) yaitu: jenis kelamin, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), masa studi, pengalaman kerja selama kuliah, bidang kerja yang diinginkan, pengalaman organisasi, dan mengikuti pelatihan. Hasil penelitian menunjukan bahwa hanya faktor pengalaman kerja selama kuliah yang signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Analisis survival; Waktu tunggu; Alumni; Cox proportional hazard; Pekerjaan
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 519 Probabilities and applied mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 44201 - Matematika
Depositing User: Agus Wayan Yulianto
Date Deposited: 19 Feb 2022 06:23
Last Modified: 19 Feb 2022 06:23
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15183

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics