Items where Subject is "510 Mathematics"

Group by: Creators | Item Type
Jump to: | ' | A | B | C | D | F | H | I | J | K | L | M | N | P | Q | R | S | T | U | V | W | Z
Number of items at this level: 236.

Ariyanto, Fahmi (2013) Pengaruh metode problem posing dalam pembelajaran matematika materi bangun ruang untuk peningkatan hasil belajar peserta didik MI I’anatus Shibyan Mangkang Kulon kelas V semester II tahun ajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

'

'Ammar, Muhammad Fadhilah (2017) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik pada materi bangun ruang kelas VIII SMP Negeri 2 Pabelan tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

'Ishmah, Nur (2013) Deskripsi kemampuan matematis mahasiswa tadris matematika IAIN Walisongo pada mata kuliah pengantar dasar matematika. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

A

Adilah, Nurul (2015) Analisis soal-soal dalam buku siswa matematika kurikulum 2013 kelas VIII semester I terbitan Kemendikbud berdasarkan dimensi kognitif dari Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Afiyana, Yulia (2022) Implementasi pembelajaran contextual teaching and learning berbasis etnomatematika motif batik jlamprang terhadap pemahaman konsep bangun datar segitiga SMP NU Karangdadap Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Afrizal, Khafidh (2011) Penerapan model cooperative learning metode inquiry dengan media kertas berpetak untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika pokok bahasan segitiga peserta didik kelas VII semester II MTs NU Darussalam Ngadirejo Mijen Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ahmad, Zulfikfar (2011) Studi komparasi prestasi belajar matematika antara peserta didik dari MI dan SD dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match pada materi pokok operasi pada himpunan di kelas VII semester 2 MTs Negeri Margadana Tegal tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Aini, Maulida Zulfa (2022) Efektivitas model pembelajaran ICARE terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada mata pelajaran matematika kelas VIII MTsN 3 Brebes. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Al Zuhri, Marisa Labiq (2018) Efektivitas model pembelajaran CORE (connecting, organizing, reflecting, extending) terhadap kemampuan koneksi matematis pada materi perbandingan peserta didik kelas VII MTs Walisongo Kayen. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Alfa, Ahmad Alfan (2020) Efektivitas media pembelajaran komik berbasis kontekstual terhadap hasil belajar siswa pada materi himpunan kelas VII di SMP Negeri 6 Taman Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Alfiati, Natalia Nur (2010) Hubungan kemampuan awal dan sikap peserta didik pada matematika dengan prestasi belajar matematika materi pokok pecahan peserta didik kelas VII semester I MTs NU Nurul Huda Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Alwi, Mohamad Izzat (2020) Efektivitas model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) berbasis etnomatematik budaya Demak terhadap kemampuan penalaran matematis dan minat belajar siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Aminah, Siti (2002) Pengembangan bahan ajar materi statistika berdasarkan teori APOS (Aksi, Proses, Objek, Skema) pada kelas V SD/MI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Aminaturrokhiyah, Dewi (2013) Pengaruh metode Intersita (inkuiri terbimbing dan silih tanya) terhadap hasil belajar matematika materi segitiga peserta didik kelas VII SMP NU Pajomblangan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Amri, Muh. Syaiful (2010) Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada sub materi pokok pecahan semester I kelas VII C MTs Al Asror Gunungpati Semarang tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Anida, Febria Risa (2022) Analisis kemampuan berpikir analitis ditinjau dari kecemasan matematika dalam menyelesaikan soal cerita SPLTV. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Anshori, Anshori (2013) Analisis materi ajar matematika di SMP Darul Ma’arif Banyuputih Batang kelas VIII semester genap tahun ajaran 2013 ditinjau dari standar kompetensi dan kompetensi dasar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Arif, Abdul (2013) Efektivitas penggunaan komik matematika dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII MTs NU Al Hidayah Kudus tahun pelajaran 2012/2013 pada materi pokok himpunan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Arif, M Asroful (2019) Efektivitas model pembelajaran problem posing menggunakan modul etnomatematika untuk meningkatkan berfikir kritis dan etika siswa di MTS Hasan Kafrawi Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Arifiyanto, Arifiyanto (2010) Upaya meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan soal-soal cerita materi pokok sistem persamaan linier dua variabel melalui strategi think talk write (TTW) peserta didik kelas VIII A MTs Fatahillah Beringin Semarang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Aristiyani, Lia (2011) Pengaruh pemberian reward dan punishment terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII semester 2 pada materi pokok panjang garis singgung persekutuan luar lingkaran MTs Hasan Kafrawi Mayong Jepara tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Arwani, Moh (2012) Penerapan Model Pembelajaran Aktif dengan Metode Drill sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Hasil Belajar Siswa Kelas VI Mata Pelajaran Matematika Materi Pokok Nilai Pecahan dari Suatu bilangan di MI Falaqiyah Lebak Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Aryani, Ilmi Alifia (2014) Analisis lembar kerja siswa MGMP Matematika Kabupaten Pati kelas IX SMP semester gasal tahun ajaran 2013/2014 berdasarkan taksonomi bloom dua dimensi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Asprilla, Laras (2017) Efektivitas penerapan model learning cycle 5E berbasis pendekatan kontekstual terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi lingkaran kelas VIII MTs Puteri Sunniyyah Selo tahun ajar 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Aulia, Fricilia Nanda (2022) Pengaruh model pembelajaran KUASAI dengan strategi Writing in Performance Tasks (WiPT) terhadap kemampuan menulis matematis peserta didik SMP Negeri 2 Terbanggi Besar. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Auliya, Layli Hikmatul (2022) Penerapan hukum mortalita makeham dan tingkat suku bunga stokastik untuk perhitungan nilai manfaat dan premi berjangka (studi kasus pada tabel mortalita Indonesia IV dan suku bunga bank Indonesia sejak November 2017 s/d September 2022). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Aunia, Novi (2019) Pengaruh kecerdasan logis matematis dan self efficacy terhadap hasil belajar matematika flipped classroom pada materi fungsi komposisi dan invers fungsi siswa kelas X SMA Negeri 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Awwal, Ahmad Makyy Nurul (2009) Upaya meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar melalui penerapan pembelajaran kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) dalam menyelesaikan soal cerita materi sistem persamaan linier dua variabel peserta didik kelas VIII B semester gasal MTs NU Nurul Huda Mangkang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Azifah, Nur (2013) Upaya peningkatan hasil belajar matematika pokok bahasan luas persegi dan persegi panjang melalui pendekatan mastery learning di kelas III MI Islamiyah Syafiiyah Gandrirojo kecamatan Sedan kabupaten Rembang tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Azizah, Ulfa (2019) Analisis kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik MTS Ma’haduttholabah dalam menyelesaikan permasalahan perbandingan kelas VII J ditinjau dari gaya belajar tipe investigatif (holland). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

B

Badriyah, Zuhrotul (2010) Efektivitas penilaian portofolio terhadap hasil belajar matematika materi pokok relasi dan fungsi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Bari, Rahmatul (2012) Korelasi tingkat kepribadian ekstrovert dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas XI MA Yaspia Ngroto Gubug Grobogan tahun ajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Bashori, Achmad (2012) Upaya meningkatkan hasil belajar dengan metode quantum teaching dan tutor sebaya dalam kelompok kecil pada materi pokok logika matematika di kelas X-I M.A. Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara tahun pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Batul, Siti Zahroil (2010) Implementasi model pembelajaran think pair share (TPS) dan realistic mathematics education (RME) dalam upaya peningkatan hasil belajar peserta didik semester genap kelas VII A SMP Muhammadiyah 08 Semarang tahun pelajaran 2009-2010 pada materi pokok himpunan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Batul, Siti Zahroil (2010) Implementasi model pembelajaran think pair share (TPS) dan realistic mathematics education (RME) dalam upaya peningkatan hasil belajar peserta didik semester genap kelas VII A SMP Muhammadiyah 08 Semarang tahun pelajaran 2009-2010 pada materi pokok himpunan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Burhanudin, Fahreza (2013) Pengaruh penggunaan metode menghitung cepat dengan perkalian silang dalam pembelajaran matematika materi pokok penjumahan dan pengurangan berbagai bentuk pecahan terhadap hasil belajar peserta didik kelas V semester II MI I’anatussibyan Mangkang Kulon Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

C

Carudin, Carudin (2012) Implementasi Alat Peraga Kubus dan Balok untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas VI Semester I MI Islamiyah Gemuh Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Chabibah, Linda Nur (2019) Analisis kemampuan pemecahan masalah peserta didik dalam menyelesaikan soal cerita pada materi barisan ditinjau dari adversity quotient kelas XI SMA Kesatrian 1 Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

D

Damayanti, Charisma (2022) Analisis kestabilan model penyebaran virus HIV/AIDS tipe SI dengan pengaruh ketakutan pada media dan self-imposed. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Dewi, Dewi (2011) Efektifitas pembelajaran dengan pendekatan keterampilan metakognitif terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas VII pada materi pokok perbandingan di MTs Negeri 2 Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Diah Andriani, Siti (2017) Efektivitas model pembelajaran connecting organizing reflecting extending (CORE) berbantu Macromedia Flash terhadap kemampuan penalaran matematis peserta didik MTs Khozinatul Ulum Todanan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Dul Rohim, Ahmad (2009) Studi komparasi hasil belajar matematika antara model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan tipe TGT pada materi pokok persamaan kuadrat peserta didik kelas X semester I MA Al Asror Gunungpati Aemarang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

F

Fadhilah, Mailia (2019) Efektivitas model pembelajaran think talk write (ttw) dengan pendekatan open ended terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi pythagoras kelas VIII di SMP Negeri 1 Adiwerna tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Fadilah, Rizki Nur (2022) Efektivitas model Conceptual Understanding Procedures (CUPS) berbantuan LKPD berbasis etnomatematika terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik kelas VIII SMP N 2 Tambakromo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fahmi, Muhammad Iqbal Nur (2021) Efektivitas metode pembelajaran brainstorming dengan reward and punishment terhadap pemahaman konsep dan minat belajar pada materi fungsi di MA Mazro’atul Huda Karanganyar Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Faizah, Ulfa Aminatul (2013) Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik di MTs Futuhiyyah 2 Mranggen melalui pemberian soal open-ended. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Falah, Khoirul (2019) Analisis kesalahan menyelesaikan soal cerita materi segiempat menggunakan prosedur newman ditinjau dari gaya belajar peserta didik kelas VII di MTS Kedungombo. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Faradisa, Nisrina (2018) Efektivitas model pembelajaran reciprocal teaching dengan reward and punishment terhadap motivasi belajar dan pemahaman konsep pada materi segiempat di MTS NU Hasyim Asy’ari 01 Kudus. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Farida, Lathifatun Nur (2018) Kemampuan pemecahan masalah dilihat dari teori Van Hiele siswa kelas V materi volume kubus dan balok di SD Hj Isriati Baiturahman 2 tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Farihah, Ummi (2011) Pengaruh tingkat modalitas belajar terhadap prestasi belajar matematika peserta didik SMP Islam Hidayatullah Banyumanik Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Faroh, Nailil (2011) Pengaruh kemampuan penalaran dan komunikasi matematika terhadap kemampuan menyelesaikan soal cerita materi pokok himpunan pada peserta didik semester 2 kelas VII MTs NU Nurul Huda Mangkang Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fauzan, Hamid (2013) Efektivitas teknik KWL (Know What to Know Learned) terhadap hasil belajar peserta didik pada materi pokok operasi hitung bilangan bulat kelas VII A di SMP Negeri 2 Pulokulon. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Filasufah, Nurul (2019) Analisis kemampuan komunikasi matematis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 10 Semarang pada materi relasi dan fungsi ditinjau dari gaya kognitif. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Filayati, Aqil (2009) Efektifitas pembelajaran berbalik (reciprocal teaching) pokok bahasan lingkaran pada peserta didik kelas VIII semester II SMP Negeri I Mranggen Demak tahun pelajaran 2008/2009. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fitriani, Ery (2011) Efektivitas penggunaan peta konsep dalam meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik pada materi pokok suku banyak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fitriani, Nur Laeli (2017) Efektivitas pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV) kelas VIII MTs N Brangsong tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Fitriyah, Mualimatul (2010) Implementasi pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi pokok garis singgung lingkaran di kelas Vlll B MTs NU 20 Kangkung tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fitriyana, Izza (2010) Efektivitas model pengajuan soal (problem posing) tipe post solution posing dan metode drill terhadap hasil belajar peserta didik pada materi pokok garis dan sudut di MTs Negeri Slawi Tegal tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fitriyana, Rizka Wahyu (2019) Pengaruh kecerdasan linguistik dan self efficacy terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII MTS Negeri 2 Kendal tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Fridaniati, Kurnia (2011) Studi komparasi model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) dan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) melalui penerapan teori belajar modelling dan observational learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas VII pada materi pokok himpunan di MTs NU Al Hidayah Kudus tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fuad, Muhammad Faisal (2022) Hubungan peran orang tua dan kebiasaan belajar terhadap motivasi belajar kelas VIII di MTsN 9 Blitar tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Furqon, Syifa’ul (2020) Analisis kemampuan literasi matematika ditinjau dari gaya belajar menurut David Kolb pada peserta didik kelas IX A SMP Negeri 4 Pemalang tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

H

Hadi, Bondan Nur (2011) Efektifitas bahasa akhlak dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi operasi hitung penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat di kelas VII MTs Negeri Kota Magelang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Handayani, Teny (2011) Efektivitas model pembelajaran hands on mathematics dengan pemanfaatan LKPD terhadap hasil belajar matematika pada materi pokok luas segi empat peserta didik kelas VII MTs Negeri 01 Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Hanif, Ahmad Rifqi (2011) Pengaruh kemampuan logika abstrak terhadap prestasi belajar matematika pada peserta didik kelas VIII di MTs Negeri Slawi Tegal tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Hanif Falah, Khoerul (2017) Pengembangan bahan ajar matematika berbasis cergam berkarakter dengan pendekatan kontekstual pada materi SPLDV untuk siswa kelas VIII SMP/MTs tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Harjanti, Istiqomah Retna (2013) Efektivitas model pembelajaran two stay two stray dan picture and picture terhadap hasil belajar matematika bangun ruang pada peserta didik kelas V MIN Bawu Batealit Jepara. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Harto, Harto (2012) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Penjumlahan di Kelas V MI Muhammadiyah Sipedang Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara dengan Menggunakan Metode The Power of Two. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Hasanah, Anis Marifatul (2021) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis berdasarkan langkah-langkah polya bagi siswa kelas ix MTs NU 20 Kangkung tahun pelajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hasbana, Arina Firha (2019) Efektivitas pembelajaran connected mathematics project (CMP) berbasis etnomatematika terhadap kemampuan koneksi matematika siswa kelas VII MTS N 2 Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Hidayah, Inayatul (2011) Pengaruh pembelajaran matematika dengan pendekatan keterampilan proses terhadap kemampuan pemecahan masalah materi pokok lingkaran peserta didik kelas VIII MTs NU Nurul Huda Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Hidayah, Nur (2019) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari self confidence siswa kelas X MA Al Asror Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Hotizah, Siti Noor Hotik (2022) Analisis kinerja portofolio optimal multiobjektif dengan metode sharpe (studi kasus saham idx30 periode Februari 2014 sampai dengan januari 2022). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Huda, Khoirul (2013) Efektivitas model pembelajaran Quick on the Draw (QD) terhadap hasil belajar matematika peserta didik pada materi pokok trigonometri kelas X SMA Negeri 14 Semarang tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Husin, Abdullah (2009) Efektivitas model pembelajaran quantum teaching terhadap hasil belajar matematika peserta didik pokok bahasan segitiga semester II kelas VII MTs Negeri Margoyoso Pati tahun pelajaran 2008/2009. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

I

Idayanti, Wahyu Tri (2015) Penerapan model pembelajaran jigsaw untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII A MTs NU 09 Gemuh Kabupaten Kendal pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ifati, Adin Nadiya (2015) Studi komparasi pemahaman konsep materi program linear peserta didik yang menggunakan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) dan kurikulum 2013 di SMA N 1 Tahunan Jepara tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Iistiqomah, Iistiqomah (2013) Implementasi metode pembelajaran tutor sebaya pada mata pelajaran matematika kelas V semester II materi sifat-sifat bangun datar di SDN Karangmlati1 Demak tahun ajaran 2012-2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ikhtiyar, Zakaria Bani (2019) Karakteristik solusi dekomposisi QR dalam aljabar max-plus tersimetri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Inayah, Ainal (2019) Studi komparasi literasi matematika siswa kelas X MAN 2 Kudus dan MA NU Banat Kudus. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Indrawati, Rina (2009) Pengaruh penguasaan konsep dan kemampuan berpikir kritis peserta didik terhadap kemampuan menyelesaikan soal-soal aplikasi matematika materi pokok bentuk akar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Insani, Irham Aisyal (2021) Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa ditinjau dari gaya kognitif siswa dalam model pembelajaran problem based learning. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Irmawati, Irmawati (2009) Efektivitas model pembelajaran problem posing secara berkelompok terhadap hasil belajar matematika materi pokok fungsi pada peserta didik kelas VIII MTs Negeri 1 Semarang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ismiyati, Ismiyati (2011) Efektivitas multi level tutorial dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi himpunan kelas VII MTs Nurul Huda Dempet tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Istifaiyah, Hidayatul (2018) Efektivitas model pembelajaran learning cycle 5E terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik kelas VII MTs Darul Hasanah Semarang materi pokok segiempat tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Iswati, Iswati (2012) Penerapan Metode Pembelajaran Poster Session pada Mata Pelajaran Matematika untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Pokok Sifat-sifat Bangun Datar dan Bangun Ruang Semester II Kelas V di MIT Nurul Islam Ringinwok Ngaliyan Semarang 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

J

Jailani, M. Ainul Hurri (2022) Pengaruh kemampuan penalaran dan berpikir kritis terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa SMP Negeri 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Jupri, Jupri (2010) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay-two stray (TS-TS) untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik materi pokok segi empat kelas VII C MTs Taqwal Ilah Tembalang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

K

K, Syarofatul Catur Mumpuni (2022) Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik kelas VIII pada materi relasi dan fungsi ditinjau dari self confidence. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kamaliyah, Faiqotul (2011) Penerapan model pembelajaran active learning tipe guided note taking dengan pemanfaatan LKPD dalam meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika materi irisan dan gabungan bagi peserta didik kelas VII B MTs Mafatihut Thullab An-Nawawi Surodadi Kedung Jepara tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Kamaluddin, Bhamakerti Hafiz (2023) Perbandingan model regresi robust estimasi MM(Method of Moment) dan estimasi LTS(Least Primmed Square) pada produksi padi di Jawa Tengah Tahun 2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Karimah, Isti (2019) Peningkatan literasi matematis siswa melalui pembelajaran problem based learning materi barisan kelas XI MIPA Di MA Negeri Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Kastono, Ahmad (2012) Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Video Compact Disc pada Materi Pokok Volume Kubus dan Balok di Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalam 2 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak pada Kelas V Semester 2 Tahun 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri WalisongoSemarang.

Khafid, Khafid (2015) Peningkatan hasil belajar matematika bahasan peluang dengan model Team Assisted Individualization (TAI) peserta didik kelas XI IPA.1 MA Hidayatul Mubtadi’in Bulusari Sayung Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khamilah, Khamilah (2012) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Operasi Hitung Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan dengan Model STAD ( Student Teams Achievement Division) Pada Siswa Kelas V Semester II MI NU Kedungsuren Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal Tahun 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Khaq, Raechan Iqbal Amirul (2018) Efektivitas penerapan strategi pembelajaran learning starts with a question (LSQ) terhadap keterampilan bertanya dan prestasi belajar siswa kelas VIII MTs Darul Ulum pada materi garis singgung lingkaran tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Khardita, Deby Ashri (2022) Efektivitas metode pembelajaran flipped learning melalui aplikasi edmodo untuk meningkatkan penalaran matematis dan kemandirian belajar pada materi barisan dan deret. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khasan, Nur (2013) Efektivitas model core dengan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar matematika materi pokok segi empat pada peserta didik kelas VII SMP Nudia Semarang tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Khasanah, Zuhrotul (2017) Pengaruh model pembelajaran cooperative integrated reading and composition (CIRC) terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik materi segitiga dan segiempat kelas VII MTs Ishthifaiyah Nahdliyah Pekalongan tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Khikmawanti, Anisa (2016) Peningkatan keaktifan dan hasil belajar peserta didik kelas VII pada materi PLSV melalui pendekatan realistic mathematics education di SMP Muhammadiyah 10 Tamansari Purbalingga tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Khoiriroh, Harir (2019) Efektivitas model pembelajaran think pair share berbantu LKPD pada materi persamaan linear satu variabel terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VII MTs Uswatun Hasanah tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Khoirunnisa, Ifatun (2018) Analisis kemampuan literasi matematika peserta didik kelas X matematika program wajib ditinjau berdasarkan aspek kognitif di SMA Negeri 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Kholilah, Aizaul (2019) Analisis kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi fungsi ditinjau dari multiple intelligences sesuai teori gardner siswa kelas X SMAN 1 Kendal tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Khotimah, Khusnul (2019) Keefektifan model pembelajaran missouri mathematics projec (mmp) terhadap kemampuan penalaran matematis pada materi persamaan lingkaran kelas XI Ipa di SMA N 1 Paninggaran tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Kristanti, Eva Yulia (2022) Peramalan tingkat inflasi di Indonesia dengan metode fuzzy time series chen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kuntarini, Agustin Absari Wahyu (2023) Pendekatan neural network dalam peramalan jumlah penduduk Kota Semarang dengan menggunakan metode backpropagation. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kusuma, Malisa Diah Ayu (2022) Efektivitas model pembelajaran guided discovery learning dalam peningkatan penalaran matematis dan self efficacy siswa materi PLSV kelas VII SMP N 1 Gabus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kusumaningtyas, Dwi (2011) Efektivitas pembelajaran matematika garis singgung lingkaran dengan strategi student team heroic leadership dan pemberian tugas terstruktur pada peserta didik kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

L

Laili, Husnatul (2021) Efektivitas model discovery learning berbantu media monopoli terhadap motivasi belajar dan pemahaman konsep siswa kelas VII MTs Maftahul Falah Jepara tahun pelajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Lestari, Dwi Kunti (2022) Efektivitas pembelajaran blended learning terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa pada materi relasi dan fungsi kelas VIII MTs Al-Islam Turen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Lubis, Ma’luf (2011) Efektivitas pembelajaran matematika dengan pemberian reward melalui metode pembelajaran trade a-problem terhadap hasil belajar matematika pada materi pokok suku banyak peserta didik kelas XI IPA MA Negeri 01 Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Lutfiana, Dian (2011) Analisis kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal-soal pada materi pokok suku banyak kelas XI IPA 2 MA NU Limpung tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Lutfiyana, Lina (2022) Pengaruh kemandirian belajar dan resiliensi matematis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Luthfah, Farida (2009) Implementasi cooperative learning dengan metode bertukar pasangan dalam kelompok diskusi serta pemanfaatan alat peraga pada materi bangun ruang sisi datar untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik kelas VIII A semester genap MTs Miftahussalam 1 Wonosalam Demak tahun pelajaran 2007/2008. Undergraduate (S1) thesis, IAIN WALISONGO.

Luthfia, Ifa (2010) Penerapan metode penugasan untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika pada materi pokok segiempat semester II kelas VII MTs Fatahillah Beringin Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2008/2009. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Luthfiana, Ulfa (2021) Model regresi gamma pada indikator pencemaran sungai di Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Luthfiani, Afida (2021) Pengembangan modul pembelajaran reflektif berbasis unity of sciences untuk meningkatkan pemecahan masalah dan karakter siswa MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Luthfiyah, Siti (2011) Penerapan model pembelajaran active learning tipe question student have (QSH) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi pokok logika matematika kelas X A MA Tajul Ulum Brabo Grobogan tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

M

MZ, Saidah Marifah (2022) Manajemen pembelajaran Bahasa Indonesia dan mataematika berbasis outdoor learning di SMP Alam Nurul Furqon Rembang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mafrihin, Mafrihin (2009) Upaya meningkatkan hasil belajar melalui pembelajaran kooperatif tipe jigsaw II dalam materi pokok sistem persamaan linear dua variabel pada peserta didik kelas VIII A semester ganjil MTs Assalafiyah Luwungragi Brebes tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Maftuchah, Siti (2021) Analisis butir soal penilaian akhir semester gasal mata pelajaran matematika kelas x tahun pelajaran 2019/2020 SMK Adi Bangsa Temuroso Kabupaten Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Maghfiroh, Anif (2021) Efektivitas model pembelajaran discovery learning berbantuan tiang gradien terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi persamaan garis lurus kelas VIII MTs Darul Ulum Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Maghfuroh, Maula Amalia (2016) Pengaruh kecerdasan emosional dan disposisi matematis peserta didik terhadap hasil belajar kognitif matematika di kelas XI MA NU 10 Sukorejo. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Makarima, Dewi Murtaqia (2021) Efektivitas model pembelajaran realistic mathematics education berbantu media magic math cube dalam meningkatkan kemampuan analitis siswa kelas VII materi penyajian data di SMP Islam Walisongo Kedungwuni tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mardhiyah, Siti (2009) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Team Games Tournament) dalam meningkatkan hasil belajar matematika pada materi pokok sistem persamaan linear dua variabel. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Marfuah, Ayu Siti (2022) Analisis kemampuan computational thinking peserta didik dalam penyelesaian soal aritmatika sosial ditinjau dari pola sidik jari. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Masrifah, Tri (2012) Pengaruh Konsep Diri dan Minat terhadap Motivasi Belajar Matematika Peserta Didik Kelas IV dan V SD Negeri Selomarto II Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonogiri Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Masruroh, Emi (2011) Efektivitas model pembelajaran interaktif dengan pertanyaan pengarah (prompting question) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII MTs Nurussalam Tersono dalam materi pokok garis dan sudut. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Mauhibah, Rohma (2010) Hubungan antara hasil penilaian proyek pada materi pokok statistika dengan kemampuan komunikasi matematis peserta didik di MTs Nurul Islam Kabupaten Jepara tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Maulana, Muhamad Irfan (2022) Efektivitas model CTL (Contextual Teaching and Learning) berbasis etnomatematika terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi SPLDV kelas VIII. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Maulina, Shofiyya (2019) Analisis kemampuan investigasi matematis siswa kelas VII F MTS Manahijul Huda Ngagel pada materi penyajian data berdasarkan gaya belajar teori Kolb tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Mentari, Sri (2022) Implementasi media pembelajaran championship track math dengan metode course review horey untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis pada pokok bahasan SPLDV. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Muamanah, Muamanah (2011) Efektivitas model pembelajaran learning cycle berbantuan LKPD pada materi pokok logika matematika terhadap hasil belajar peserta didik kelas X SMA NU 1 Hasyim Asy’ari Tarub Tegal tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Mubarok, Ahmad Eggi (2019) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII MTS Al-Adhhar tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Muchlishin, Muchlishin (2010) Hubungan antara kemampuan awal matematika dan motivasi berprestasi dengan hasil belajar matematika materi segitiga dan segi empat kelas VII SMP Askhabul Kahfi Polaman Mijen Semarang tahun 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Mufida, Hana (2009) Penerapan model pembelajaran problem posing dengan memanfaatkan tutor sebaya untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi sistem persamaan linier dua variabel di kelas VIII B MTs NU 08 Gemuh Kabupaten Kendal tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Mufidah, Qoyimatul (2022) Pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar metematika pada pembelajaran daring pasca pandemi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Muisy, Muhammad Abdul (2018) Efektivitas metode demonstrasi dengan pendekatan open-ended pada materi segitiga terhadap hasil belajar kelas VII di MTs Nurul Huda Dempet tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Mujab, Saiful (2012) Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas V Semester II pada Mata Pelajaran Matematika Materi Jaring-jaring Limas dan Prisma Tegak Lurus dengan Menggunakan Metode Demonstrasi di MI NU Kedungsuren Kecamatan Kaliwungu Selatan Kab. Kendal Tahun Pelajaran 2011 / 2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Muna, Firda Hilyatul (2021) Analisis kemampuan representasi matematis peserta didik berdasarkan gaya berpikir Sternberg menurut fungsinya pada materi relasi dan fungsi kelas VIII MTs Islamiyah Syafiiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Munawaroh, Madinatul (2019) Efektivitas model problem posing terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas VII pada materi aritmetika sosial di MTS NU Raudlatul Muallimin Wedung tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Munayasari, Ika Deni (2013) Penerapan model pembelajaran joyful learning dengan pendekatan bermain di luar kelas dalam upaya peningkatan keaktifan dan hasil belajar matematika materi irisan dan gabungan bagi peserta didik kelas VII F SMP N 1 Limbangan Kendal tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Munir, Misbahul (2014) Studi komparasi hasil belajar materi kubus dan balok menggunakan model pembelajaran TAI berbantuan Macromedia Flash dengan alat peraga karya Mahasiswa tadris matematika IAIN Walisongo peserta didik kelas VIII MTs I’anatuth Tholibin Margoyoso Pati tahun pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Muntafi`ah, Lailatul (2013) Upaya peningkatan keaktifan dan hasil belajar peserta didik melalui model pembelajaran kooperatif tipe gallery walk dengan bantuan alat peraga pada materi pokok segi empat kelas VII A MTs Mu`allimin Mu`allimat Rembang tahun pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Muntasip, Muntasip (2012) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Perkalian dan Pembagian Bilangan Bulat Melalui Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT)di Kelas IV MI Negeri Karangpoh Pulosari Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Munzayanah, Nurul (2021) Analisis persepsi siswa terhadap pembelajaran matematika secara daring pada masa pandemi covid-19. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mushoffa, Nujaimatul (2020) Pengaruh model think talk write dan think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis pada materi perbandingan siswa kelas VII MTs Miftahussa’adah Mijen tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mustaghfiroh, Umi (2022) Analisis kemampuan koneksi matematis ditinjau dari self-concept siswa pada materi teorema Pythagoras kelas VIII E di MTS Negeri 4 Magelang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mustakim, Ahmad (2022) Analisis kendala pembelajaran daring saat pandemi covid-19 peserta didik kelas X MIPA pada mata pelajaran matematika di SMA Negeri 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mustakim, Ahmad (2022) Analisis kendala pembelajaran daring saat pandemi covid-19 peserta didik kelas X MIPA pada mata pelajaran matematika di SMA Negeri 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

N

Nadziroh, Ulya Ainun (2020) Analisis kesalahan penyelesaian soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) berdasarkan kriteria Watson. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nafiah, Hidayatun (2018) Pengaruh kecerdasan linguistik terhadap kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal berbentuk narasi pada materi pokok peluang kelas XI di MAN Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Naseha, Ainun (2022) Efektivitas pembelajaran daring menggunakan google meet berbasis powtoon dengan pendekatan kontekstual terhadap pemahaman konsep materi SPLDV MTs NU 01 Pecalungan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nashihah, Ummi Hanik (2018) Korelasi antara kecerdasan spiritual (SQ) dan motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika kelas XI MA NU Miftahul Falah Kudus semester gasal tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Nashoba, Dina Rodzita (2019) Pengaruh gender terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VII pada pokok bahasan himpunan dikontrol dengan kemampuan berpikir kritis di MTs Darul Amanah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Naufal, Achmad Yusuf (2022) Implementasi metode backpropagation artificial neural network dan algoritma genetika terhadap estimasi pendapatan agen ekspedisi pengiriman barang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ngabidin, Ngabidin (2013) Analisis kualitas tes matematika ujian madrasah di MAN Wonosobo tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ni'mah, Karomatun (2019) Analisis pemecahan masalah matematika berdasarkan tahapan polya ditinjau dari tingkat adversity quotient Siswa kelas viii e SMP Negeri 31 Semarang tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nihayah, Millatun (2010) Penggunaan lembar kerja siswa (LKS) dengan strategi think talk write (TTW) untuk meningkatkan keaktifan dan pemahaman konsep pada materi pokok segi empat : studi tindakan pada peserta didik kelas VII D SMP Salafiyah Kauman Pekalongan tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Nikmah, Maftukhatun (2013) Analisis pelaksanaan pembelajaran matematika pada kelas akselerasi di SMP Negeri 2 Semarang tahun 2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ningtyas, Afifah Dina Ayu (2021) Penentuan premi tahunan pada asuransi joint life dengan hukum mortalita de moivre dan gompertz. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nisa, Eva Khoirun (2020) Berkenalan dengan regresi inverse Gaussian. Discussion Paper. Fakultas Sains Dan Teknologi. (Unpublished)

Nisa, Khoirun (2011) Analisis kesulitan belajar matematika pada peserta didik kelas VIII semester II pokok bahasan panjang garis singgung persekutuan dua lingkaran MTs Negeri Bonang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ni’mah, Muayyidatun (2012) Efektifitas Kartu Simbol Matematis untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV Materi Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat pada Soal Cerita di MI Masalikil Huda 1 Tahunan Jepara Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ni’mah, Zahrotun (2014) Analisis kelayakan isi buku teks siswa Matematika SMA/MA kelas X kurikulum 2013 terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Novita, Lia (2014) Pengaruh penggunaan metode peer lessons terhadap hasil belajar pada mata pelajaran matematika materi pokok luas, keliling persegi dan persegi panjang kelas III di MI Subah Batang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nugroho, Sigit (2019) Pengembangan modul pegangan guru matematika SMA/MA berbasis Microsoft Excel pada materi trigonometri, statistika, dan peluang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nurjanah, Ade (2019) Efektivitas model pembelajaran CONINCON untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematika materi sistem persamaan linier tiga variabel kelas X IPA SMA Negeri 15 Semarang tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nurrohmatin, Sri (2010) Penerapan strategi pembelajaran everyone is a teacher here dengan menggunakan LKS untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika pada materi pokok himpunan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Nursanti, Stifiani Meilina (2014) Pendidikan inklusi pada mata pelajaran matematika di SD Islam Hj. Isriati Baiturrahman I Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

P

Parju, Khoirul Rohmah Safitri (2014) Metakognisi peserta didik dalam memecahkan masalah matematika di kelas XI SMA NU 01 Al Hidayah Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Pristiyana, Ambar (2019) Efektivitas kombinasi model pembelajaran number heads together dan problem posing berbantuan smart point terhadap keaktifan dan efektivitas kombinasi model pembelajaran number heads together dan problem posing berbantuan smart point terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII di SMP M 1 Bangsri tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Purwanti, Iis (2013) Penguasaan konsep matematika mahasiswa tadris matematika IAIN Walisongo angkatan 2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Q

Qadafi, Mu'ammar Rahma (2020) Efektivitas model pembelajaran e-learning berbantuan Edmodo terhadap prokrastinasi akademik dan kemampuan berpikir reflektif. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Qomarudin, Ahmad (2019) Studi komparasi hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran inquiry dengan problem based learning pada pembelajaran matematika di kelas VIII MTs Al-Mubarok Margolinduk Bonang Demak tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Qomaruzzaman, Mohammad (2011) Pengaruh persepsi peserta didik tentang kinerja guru matematika terhadap minat belajar matematika peserta didik kelas VIII di MTs Khaudlul ‘Ulum Penajung Alian Kebumen tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Qothrun Nada, Rona Nisrina (2019) Efektivitas model pembelajaran somatic, auditory, visualization, intellectualy (savi) berbasis unity of sciences (uos) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi trigonometri kelas X di MA Futuhiyyah 2 Mranggen Demak tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

R

Rachmawati, Ariska Kurnia Analisis klasifikasi status gizi anak dan balita menggunakan algoritma K-means. Discussion Paper. Fakultas Sains Dan Teknologi, Semarang. (Submitted)

Rachmawati, Ariska Kurnia Perbandingan teknik pengolahan data dari sudut pandang statistika dan machine learning. Discussion Paper. Fakultas Sains Dan Teknologi, Semarang. (Submitted)

Rachmawati, Ariska Kurnia and Ardani, Riska Ayu (2021) Laporan penelitian : analisis kinerja algoritma klasifikasi c5.0 dan naïve bayes untuk pengenalan pola lulusan mahasiswa. Project Report. Fakultas Sains Dan Teknologi, Semarang. (Submitted)

Rahman, Arif (2010) Efektivitas pembelajaran matematika berbasis open ended problem terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi pokok sudut dan garis di MTs Ma’arif NU 11 Temukerep Kec. Larangan Kab. Brebes. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Reksadini, Marda ‘Ulya (2019) Analisis kemampuan koneksi matematis pada model pembelajaran CONINCON (Constructivistik Integratif Contextual) ditinjau dari gaya belajar peserta didik pada materi barisan kelas XI di MAN 1 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Riskon, M. (2017) Pengaruh kemampuan pemahaman konsep bilangan pecahan terhadap kemampuan menyelesaikan harta waris pada mata pelajaran faroidh kelas XI MAS Simbang Kulon Pekalongan tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Risnawati, Ayu Andira (2018) Efektivitas pembelajaran berbasis teori kecerdasan majemuk terhadap motivasi dan kemampuan kognitif siswa MTS Nurul Muslim Mindahan Jepara materi lingkaran kelas VIII tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Rizqi, Fariha Maulia (2022) Pengembangan modul pembelajaran matematika berbentuk komik berbasis unity of science untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis pada materi perbandingan kelas VII MTs Futuhiyyah 2. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rizqiya, Indah Futicha (2020) Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi persamaan garis lurus kelas VIII SMP N 7 Salatiga tahun ajaran 2019/2020 ditinjau dari gaya belajar. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rizqiyyah, Nurul Fajriyati (2018) Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal matematika pada kompetensi dasar menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan volume kubus dan balok kelas V MI Nashrul Fajar Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rochadi, Rochadi (2011) Hubungan antara kemampuan numerik peserta didik terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII MTs Muhammadiyah Batang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rochmawati, Hanik (2009) Penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe jigsaw untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi pokok persamaan linear satu variabel semester 1 kelas VII A MTs NU Miftahut Tholibin Kudus tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rohim, Nur (2011) Pengaruh penguasaan konsep bangun datar terhadap kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan soal-soal bangun ruang sisi datar kelas VIII MTs Nahdlatut Thullab Manggarwetan Godong Grobogan tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rohmah, Nuzulul (2022) Program anuitas bagi nasabah KPPS Amanah Dana Persada. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rohmah, Hani'atur (2012) Efektivitas metode pembelajaran inside-outside circle terhadap hasil belajar peserta didik materi pokok garis dan sudut kelas VII MTs Al-Ma’arif Gembong tahun pelajaran 2011/ 2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rohman, Muhammad Syaiful (2020) Efektivitas model pembelajaran realistic mathematics education (RME) dengan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) terhadap keaktifan belajar dan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada materi himpunan kelas VII MTs Qosim Al Hadi Mijen Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rohmawatiningsih, Rohmawatiningsih (2013) Pelaksanaan proses pembelajaran matematika kelas VIII Homeschooling Kak Seto Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rois, Muhammad Abdurrahman (2019) Penyelesaian integer napsack problem menggunakan eksplorasi algoritma greedy, dynamic programming, brute force dan genetic. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rokhaniyah, Siti (2015) Penerapan cooperative learning tipe NHT berbantuan lembar kerja untuk meningkatkan hasil belajar Matematika materi sistem persamaan linear dua variabel peserta didik kelas VIII di MTs Nurul Huda Banyuputih tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Romadiastri, Yulia (2019) Pengembangan bahan ajar bilingual : pengantar dasar matematika berbasis unity of sciences dan local wisdom. Project Report. Fakultas Sanis dan Teknologi (SAINTEK), Semarang. (Unpublished)

Rubai’ah, Rubai’ah (2012) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Matematika Materi Pokok Operasi Bilangan melalui Strategi Pembelajaran Small Group Discussion Terbimbing (Studi Tindakan pada Kelas II MI Salafiyah Gapuro Warungasem Batan Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rukayah, Rukayah (2012) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Matematika Kelas IV Semester II materi ”Menyelesaikan Masalah yang Berkaitan dengan Pecahan” melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) di MI Bangunsari Kecamatan Pageruyung Kendal Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rusydah, Atina (2019) Efektivitas model pembelajaran scramble terhadap komunikasi matematis peserta didik pada materi himpunan kelas VII MTs Istifaiyah Nahdliyah (MTs-IN) Banyurip Ageng Kota Pekalongan tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

S

Sa'adah, Ummi (2022) Efektivitas model pembelajaran inquiry terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada pembelajaran blended learning mata pelajaran matematika materi relasi dan fungsi kelas VIII MTs Sunan Muria Gunungwungkal Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sa'adah, Wasilatus (2021) Analisis kemampuan literasi matematis siswa kelas VIII SMP VIP Al-Huda Kebumen berdasarkan gaya berpikir teori Gregorc. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sa'adah, Hurriyyatus (2019) Efektivitas model pembelajaran ALC (Accelerated Learning Cycle) berbantu Macro-Enabled Powerpoint untuk meningkatkan kemampuan koneksi pada materi garis singgung lingkaran kelas VIII MTS Miftahul Huda Tayu. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Safitri, Diah Ayu (2021) Pengembangan multimedia pembelajaran model hybrid berbasis Android guna meningkatkan pemahaman konsep pada materi bangun ruang sisi datar siswa kelas VIII SMP N 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Saifullah, Aris Muhammad (2014) Pengaruh kesiapan belajar terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan limit pada peserta didik kelas XI semester 2 di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Jepara tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Sakiroh, Akidatis (2010) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika pada materi aplikasi turunan fungsi melalui strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir (SPPKB) studi tindakan kelas XI-A MA NU 06 Cepiring Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Sari, Novia Ella (2022) Analisis kemampuan pemahaman matematis pada materi relasi dan fungsi ditinjau dari minat belajar siswa SMP Negeri 30 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sari, Usge Novi Hermika (2020) Efektivitas model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap kemampuan komunikasi matematika peserta didik materi pokok himpunan semeter gasal kelas VII SMP Negeri 2 Ngemplak, (Boyolali) tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sari, Dwi Kartika (2011) Efektivitas model pembelajaran berbasis proyek dengan pendekatan bermain di luar kelas untuk meningkatkan kemampuan dalam memecahkan masalah materi pokok himpunan pada peserta didik kelas VII MTs NU 01 Tarub kab. Tegal tahun ajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Sa’adah, Ziyadatus (2011) Pembelajaran remedial matematika materi pokok logika matematika di M.A. N.U. Al Ma’arif Boja tahun pelajaran 2010/2011 dalam mencapai ketuntasan belajar matematika. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Setiawan, Untung (2009) Penerapan metode pembelajaran eksperimen dengan kartu variabel untuk meningkatkan pemahaman konsep sistem persamaan linier satu variabel pada peserta didik semester I kelas VII C MTs NU Nurul Huda Semarang tahun pelajaran 2009-2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Setya Hadi, Asri Kusuma (2019) Efektivitas model pembelajaran novick terhadap motivasi belajar dan kemampuan pemahaman matematis peserta didik kelas X pada materi trigonometri (aturan sinus dan cosinus) di MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Siwi, Indry Ratna (2010) Model RME (Realistic Mathematics Education) dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Matematika materi pokok Turunan kelas XI MA Manbaul Ulum Karangawen Demak tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Solechah, Solechah (2015) Efektivitas penerapan kombinasi Model pembelajaran The Power of Two and Four (PTF) dan Teams Games Tournament (TGT) terhadap keaktifan dan hasil belajar matematika materi pokok perbandingan dan skala peserta didik kelas VII SMP Darul Ma’arif Banyuputih Batang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Solicha, Nuroniatus (2009) Analisis pengaruh net profit margin, debt to asset ratio dan total asset turn over terhadap return on asset pada perusahaan yang listed di Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2003-2007. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Soofi, Ahmad Khoirus (2019) Efektivitas pembelajaran contextual teaching ang learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada materi fungsi kelas X SMK Ma’arif NU 1 Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Sulistiyowati, Ajeng (2019) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) pada materi getaran harmonis kelas x SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Suryaningrum, Suryaningrum (2018) Analisis kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan soal matematika bertipe PISA (Programme for International Student Assessment) di SMA Negeri 1 Tayu pada tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Syafiq, Ahmad (2022) Efektivitas model pembelajaran problem based learning berbantu media Geogebra terhadap kemampuan representasi matematis pada materi SPLDV siswa kelas VIII MTs NU Hasyim Asy’ari 02 Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Syekha, Qosim Nur (2019) Efektivitas model pembelajaran bamboo dancing berbantuan prezi online terhadap kemampuan komunikasi matematis materi sistem persamaan linear dua variabel kelas VIII SMPN 10 Kota Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Syifa, Nur Kamilia (2013) Efektivitas Model Pembelajaran Cooperatif Learning Tipe Team Accelerated Instruction (TAI) Menggunakan Alat Peraga terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Bangun Ruang Sederhana Kelas IV di MI Miftahul Falah Demak Tahun Pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

T

Tinaningsih, Riza Okva (2022) Analisis literasi digital siswa dalam pembelajaran matematika jarak jauh di SMK N 1 Sungailiat tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Tristiana, Arina (2011) Pengaruh strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir (SPPKB) dengan media circle puzzle terhadap hasil belajar matematika peserta didik pada materi pokok keliling dan luas lingkaran kelas VIII MTs Sabilul Ulum Mayong tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

U

Ulya, Linta Ainil (2021) Efektivitas model pembelajaran number head together (NHT) berbasis e-learning berbantuan game edukasi pada materi barisan dan deret terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas XI MAN 2 Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ulya, Innarotul (2011) Efektivitas model pembelajaran learning cycle 5e (LC5E) dengan pemanfaatan alat peraga pada materi pokok bidang datar terhadap hasil belajar peserta didik kelas VII SMP Nurul Islam Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Umaniza, Mahisya (2019) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika pada pokok bahasan aritmatika sosial berdasarkan disposisi matematis siswa kelas VII SMPN 1 Tanjung Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Utami, Putri Nur Mei Budi (2022) Analisis kemampuan berpikir kritis ditinjau dari kecerdasan emosional siswa kelas VIII pada materi bangun ruang sisi datar di MTS Fatahillah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

V

Virdaus, Muqit (2018) Analisis ketergunaan internet sebagai sumber belajar peserta didik kelas XI IPA dalam mata pelajaran matematika di MAN 1 Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

W

Wahyuningsih, Yuni (2019) Pengaruh penggunaan metode demonstrasi berbantu alat peraga papan puzzle sudut terhadap pemahaman konsep materi garis dan sudut kelas VII MTs Matholi’ul Huda Troso Jepara tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Waluyo, Ngudi (2010) Efektivitas pemberian tugas dan resitasi terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan garis singgung lingkaran. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Widayani, Widayani (2011) Hubungan antara persepsi peserta didik pada mata pelajaran matematika dengan hasil belajar matematika kelas X MA NU Nurul Huda Mangkang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Z

Zakiyah, Fiqi (2021) Efektivitas model pembelajaran stad dengan strategi mll terhadap minat belajar dan kemampuan pemecahan masalah matematika kelas xi mipa SMA N 1 Moga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Zuhri, Muhamad (2019) Efektivitas model pembelajaran visualization, auditory, kinesthetic berbantu media power point dan alat peraga terhadap kemampuan pemahaman konsep materi kubus dan balok peserta didik kelas VIII SMPN 31 Semarang tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Zulaikah, Siti (2015) Silogisme matematik hubungannya dengan proses pembelajaran berpikir tingkat tinggi : sebuah analisis filosofis. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Zulfa, Nafa Indana (2019) Pengembangan modul matematika berbasis guided inquiry untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Zulifah, Himatul Alif (2018) Identifikasi miskonsepsi pada materi lingkaran kelas VIII MTs Sabilul Ulum tahun ajaran 2017/2018 dengan menggunakan uji tes diagnostic pilihan ganda tiga tingkat. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

This list was generated on Tue Mar 19 13:33:52 2024 WIB.