Efektivitas pembelajaran daring menggunakan google meet berbasis powtoon dengan pendekatan kontekstual terhadap pemahaman konsep materi SPLDV MTs NU 01 Pecalungan

Naseha, Ainun (2022) Efektivitas pembelajaran daring menggunakan google meet berbasis powtoon dengan pendekatan kontekstual terhadap pemahaman konsep materi SPLDV MTs NU 01 Pecalungan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1808056038_Ainun_Naseha] Text (Skripsi_1808056038_Ainun_Naseha)
Skripsi_1808056038_Ainun_Naseha.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik VIII MTs NU 01 Pecalungan yang tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran daring menggunakan google meet berbasis powtoon dengan pendekatan kontekstual terhadap kemampuan pemahaman konsep materi SPLDV kelas VIII Mts NU 01 pecalungan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen tipe i posttest-only control udesign dengan teknik sampling jenuh yang diperoleh kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Data dianalisis menggunakan uji t-test untuk hasil posstest kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Berdasarkan analisis diperoleh t-hitung pada kemampuan pemahaman konsep matematis yaitu 4,24985, sedangkan untuk t-tabel pada kemampuanipemahamani konsep matematiss yaitu 2,00172. Hali tersebuty menunjukkani bahway pembelajaraan daring menggunakan google meet berbasis powtoon dengan pendekatan kontekstual terhadap pemahaman konsep dalam materi SPLDV peserta didik kelas Vlll Mts NU 01 Pecalungan dapaty dikatakani efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pemahaman konsep; Google meet; Powtoon; Kontekstual
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 511 General principles
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 06 Dec 2022 10:13
Last Modified: 06 Dec 2022 10:13
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18239

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics