Items where Subject is "513 Arithmetic"
- Dewey Decimal Classification Subject Areas (39)
- 500 Natural sciences and mathematics (39)
- 510 Mathematics (39)
- 513 Arithmetic (39)
- 510 Mathematics (39)
- 500 Natural sciences and mathematics (39)
A
Amni, Rasiah (2023) Pengembangan modul matematika bermuatan nilai-nilai Islam berbentuk komik digital untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi aritmetika sosial kelas VII SMP Muhammadiyah Kutowinangun. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Annazah, M. Nur Ma'ayis (2022) Analisis kemampuan koneksi matematis peserta didik dalam pemecahan masalah kontekstual pada materi barisan kelas X MAN 1 Brebes. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Arifuddin, Ahmad (2010) Efektivitas pembelajaran elaborasi dengan pendekatan pembuatan catatan terhadap hasil belajar matematika materi pokok logaritma peserta didik kelas X semester I MA NU Limpung Batang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Azis, Fahrur (2009) Efektivitas model pembelajaran tutor sebaya dalam kelompok kecil untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pokok bahasan fungsi kuadrat. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
B
Bagaskoro, Brilliant (2023) Pengaruh prokrastinasi akademik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas X SMK Negeri 2 Tenggarong pada materi barisan dan deret aritmatika. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Basiroh, Ulil (2015) Efektivitas pembelajaran cooperative learning tipe Question Student Have (QSH) dengan pendekatan scientific berbantu media pembelajaran video terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas VII pada pokok bahasan aritmetika sosial di MTs Al-Muayyad 03 tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Budiarto, Cahyo (2010) Implementasi model pembelajaran advance organizer menggunakan LKS pada materi pokok persamaan kuadrat untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas X di MA Miftahul Huda Brakas Dempet Demak tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
C
Choiriyah, Nidaul (2011) Pengaruh pemberian apersepsi tanya jawab terhadap hasil belajar matematika materi pokok aritmatika sosial pada peserta didik kelas VII MTs NU Nurul Huda Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
D
Damayanti, Tasya Niken (2023) Pengembangan media edukatif berbasis game Android model drill and practice untuk pemahaman konsep materi aritmetika sosial kelas VII. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
F
Farihah, Nor (2010) Meningkatkan hasil belajar matematika pada materi pokok aritmatika sosial dengan model pembelajaran penemuan terbimbing melalui pemanfaatan lembar kerja siswa (LKS) pada kelas VII A semester I MTs NU Tamrinut Thullab Undaan Lor Kudus tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
H
Hanafi, Andrik Noor (2019) Efektivitas model pembelajaran creative problem solving terhadap disposisi matematis dan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi trigonometri kelas X MA Mathalibul Huda Mlonggo Jepara tahun ajaran 2018/2019 Skripsi. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Herawati, Yohana (2015) Efektivitas model pembelajaran investigasi kelompok berbantuan alat peraga terhadap keaktifan dan hasil belajar peserta didik materi Deret Aritmetika kelas X di MA Hasyim Asy’ari Bangsri Jepara tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
I
Isnani, Aris Septian Rahmat (2015) Efektivitas metode pembelajaran Role Playing terhadap hasil belajar peserta didik pada materi aritmetika sosial kelas VII di SMP Muhammadiyah 3 Kaliwungu Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
J
Jannah, Amalia Nurul (2022) Efektivitas model pembelajaran realistic mathematics education (RME) terhadap metakognitif dan kemampuan pemecahan masalah pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kayen tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
K
Khardita, Deby Ashri (2022) Efektivitas metode pembelajaran flipped learning melalui aplikasi edmodo untuk meningkatkan penalaran matematis dan kemandirian belajar pada materi barisan dan deret. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khoiriyah, I’anatul (2020) Analisis kemampuan representasi matematis peserta didik kelas VII MTs Darul Ulum Pasinan ditinjau dari gaya kognitif dalam menyelesaikan soal cerita pada materi aritmetika sosial tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
L
Labib, Fatkhul (2010) Pengaruh sikap konstruktif peserta didik pada pelajaran matematika terhadap hasil belajar matematika materi pokok logaritma kelas X IPA MA Al Hikmah 2 Benda Sirampog Brebes tahun 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Lathifah, Naili Darojatil (2015) Penggunaan metode pembelajaran SYGI dengan ayat-ayat Al-Qur'an untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar matematika materi pokok barisan dan deret aritmetika pada peserta didik kelas IX MTs Roudlatul Ma'arif Juwana Pati tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lestari, Fatmawati Puji (2021) Efektivitas model pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi fungsi trigonometri kelas X SMAN 1 Limbangan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
M
Maisaroh, Siti (2020) Efektivitas pendekatan RME (realistics mathematics education) terhadap kemampuan berfikir kreatif berbantu LKPD (lembar kerja peserta didik) pada materi aritmatika sosial kelas VII SMPN Winong tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Marfuah, Ayu Siti (2022) Analisis kemampuan computational thinking peserta didik dalam penyelesaian soal aritmatika sosial ditinjau dari pola sidik jari. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maula, Wildah Athiyyatul (2023) Analisis kemampuan penalaran adaptif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi aritmatika sosial di SMP Negeri 2 Sulang tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Minan, Moch. Asyroful (2017) Pengembangan modul matematika bernuansa Islami dengan pendekatan saintifik pada materi pokok aritmetika sosial peserta didik kelas VII MTs N Brangsong Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Mucharomah, Siti (2009) Meningkatkan hasil belajar matematika pada materi pokok bilangan bulat melalui model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) siswa kelas VIIB semester I MTs NU 07 Patebon Kabupaten Kendal tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Mukaromah, Dhian Lailil (2021) Efektivitas model pembelajaran survey, question, read, recite, review (SQ3R) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika materi aritmetika sosial peserta didik kelas VII MTs NU I’anatuth Thullab Mutih Kulon tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Munawaroh, Madinatul (2019) Efektivitas model problem posing terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas VII pada materi aritmetika sosial di MTS NU Raudlatul Muallimin Wedung tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mushoffa, Nujaimatul (2020) Pengaruh model think talk write dan think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis pada materi perbandingan siswa kelas VII MTs Miftahussa’adah Mijen tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Musyarofah, Halwatu Lulu (2023) Efektivitas model problem based learning berbantu media monopoli aritmetika (MONIKA) terhadap kemampuan literasi numerasi dan motivasi belajar matematika peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Watumalang pada materi aritmetika sosial. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
N
Niswah, Saidatun (2015) Efektivitas model pembelajaran concept attainment terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa pada materi pokok persamaan linier satu variabel kelas VII MTs Wahid Hasyim Bangsri Jepara tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
P
Pratiwi, Risca Dian (2017) Analisis kemampuan representasi matematis peserta didik dalam menyelesaikan masalah barisan dan deret aritmetika kelas XI SMA Negeri 1 Wirosari Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
R
Rachmawati, Ariska Kurnia Analisis klasifikasi status gizi anak dan balita menggunakan algoritma K-means. Discussion Paper. Fakultas Sains Dan Teknologi, Semarang. (Submitted)
Rachmawati, Ariska Kurnia and Ardani, Riska Ayu (2021) Laporan penelitian : analisis kinerja algoritma klasifikasi c5.0 dan naïve bayes untuk pengenalan pola lulusan mahasiswa. Project Report. Fakultas Sains Dan Teknologi, Semarang. (Submitted)
S
Shufa, Tressa Lailatus (2018) Efektivitas model pembelajaran problem based learning (PBL) berbasis etnomatematika Jepara pada materi aritmetika sosial terhadap kemampuan pemecahan masalah dan cinta budaya lokal siswa kelas VII MTs N 1 Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Subaryati, Subaryati (2012) Penerapan Metode Matematika Realistik dengan Menggunakan Permainan Kartu Bergambar pada Operasi Bilangan Bulat dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa MI Baiturrahim Kecamatan Tembalang Kota Semarang Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
U
Ulya, Syarifatul (2019) Efektivitas model pembelajaran AIR (auditory, intellectually, repetition) terhadap entrepreneurship dan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VII MTs Negeri 04 Demak materi pokok aritmatika sosial tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Umaniza, Mahisya (2019) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika pada pokok bahasan aritmatika sosial berdasarkan disposisi matematis siswa kelas VII SMPN 1 Tanjung Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
W
Wulandari, Isna Fitri (2023) Upaya meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa kelas XI MA Roudlotul Muttaqin dalam menyelesaikan soal baris dan deret aritmetika dengan implementasi model pembelajaran problem solving dan media pembelajaran papan baretrika. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Y
Yulianti, Yulianti (2009) Upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui kombinasi model pembelajaran berbalik (reciprocal teaching) dan numbered heads together (NHT) pada materi pokok teorema pythagoras kelas VIII semester gasal SMP NU 03 Islam Kaliwungu tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Z
Zuliyana, Zuliyana (2018) Efektivitas model pembelajaran realistic mathematics education (RME) terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas VII pada materi aritmetika sosial di MTs Darul Ulum Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.