Pengaruh kualitas produk, promosi penjualan dan harga ditinjau dari konsep Islam terhadap impulse buying pembelian busana : studi kasus pada konsumen di Matahari Department Store Semarang

Pamungkas, Nonia Tri (2020) Pengaruh kualitas produk, promosi penjualan dan harga ditinjau dari konsep Islam terhadap impulse buying pembelian busana : studi kasus pada konsumen di Matahari Department Store Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1505026129_NONIA_TRI_PAMUNGKAS] Text (SKRIPSI_1505026129_NONIA_TRI_PAMUNGKAS)
1505026129_Nonia Tri Pamungkas_Full Skripsi - nonia tri pamungkas.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Pembelian Impulsif Setiap konsumen memiliki perilaku yang berbedabeda dalam memutuskan pembelian.Ada yang melakukan pembelian karena telah terencana sebelumnya namun ada juga yang melakukan pembelian secara mendadak di tempat produk dibeli, kegiatan pembelian secara mendadak, spontan, dan tidak terencana disebut dengan pembelian impulsif.pembelian spontan atau pembelian/impulsif merupakan keputusan pembelian yang dibuat oleh pelanggan secara spontan atau seketika saat melihat sebuah produk. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan, dan Harga terhadap Impulse Buying dalam pembelian busana di Matahari Department Store Semarang. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu melalui kuesioner (angket) dengan menggunakan skala pengukuran likert.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden dibagikan kepada konsumen di Matahari Department Store Semarang secara acak.Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 21. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa kualitas produk, promosi pejualan, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Kualitas Produk mempunyai pengaruh positif dengan nilai unstandardized β 0,195 dan nilai signifikan sebesar 0,018 terhadap impulse buying, Promosi penjualan mempunyai pengaruh positif dengan nilai unstandardized β 0,341 dan signifikan sebesar 0,002 terhadap impulse buying, Harga mempunyai pengaruh positif dengan nilai unstandardized β 0,259 dan signifikan sebesar 0,006 terhadap impulse buying, artinya semakin murah harga maka akan semakin tinggi konsumen melakukan impulse buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Impulse buying; Pembelian busana; Kualitas produk; Promosi; Harga; Ekonomi Islam
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 19 Feb 2022 06:47
Last Modified: 19 Feb 2022 06:54
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15187

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics