Pengaruh restrukturisasi kerja, sistem imbalan yang inovatif, dan perbaikan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada BPRS Artha Mas Abadi Pati

Sa’adah, Siti Nur (2020) Pengaruh restrukturisasi kerja, sistem imbalan yang inovatif, dan perbaikan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada BPRS Artha Mas Abadi Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1505036085_SITI_NUR_SA’ADAH_Lengkap] Text (SKRIPSI_1505036085_SITI_NUR_SA’ADAH_Lengkap)
1505036085_Siti Nur Sa_adah_Full Skripsi - Saadah Nur(1).docx - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Masalah mendasar yang sering dialami perusahaan, terutama dalam dunia perbankan adalah bagaimana mengelola sumber daya manusia untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya dalam ranga untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Didalam upaya meningkatkan kinerja karyawan, usaha yang dilakukan perusahaan adalah dengan memperbaiki restrukturisasi kerja, sistem Imbalan yang inovatif, dan Perbaikan lingkungan kerja. Penerapan restrukturisasi kerja, sistem Imbalan yang inovatif, dan Perbaikan lingkungan kerja yang tepat dari perusahaan kepada karyawan harus selalu dikembangkan, sehingga tujuan dari perusahaan dapat berjalan dengan lancar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh restrukturisasi kerja, sistem Imbalan yang inovatif, dan Perbaikan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada BPRS Artha Mas Abadi Pati. Penelitian ini dilakukan terhadap 33 responden dengan menggunakan semua jumlah populasi karyawan BPRS Artha Mas Abadi Pati. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji Multikolinearitas, dan uji Heteroskedastisitas. Selanjutnya analisis data dilakukan dengan uji analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji F, koefisien determinasi (R2), dan uji t.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui uji t (persial) bahwa variabel restruktuisasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dimana thitung ≥ ttabel dengan masing-masing memiliki hasil thitung sebesar: restrukturisasi kerja (3,380), sistem imbalan yang inovatif (3,943), dengan nilai ttabel sebesar 2,045, dengan masing-masing variabel memiliki nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Pada variabel perbaikan lingkungan kerja memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap kinerja karyawan dengan thitung (-3,255) dan nilai signifikansi 0,003. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja karyawan adalah sistem imbalan yang inovatif dengan koefisien beta sebesar 0,580.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Restrukturisasi kerja; Inovatif; Perbaikan lingkungan kerja; Kinerja karyawan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 22 Feb 2022 05:55
Last Modified: 22 Feb 2022 05:55
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15222

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics