Hubungan antara efikasi diri dengan resiliensi siswa korban bullying pada SMA Negeri Kota Semarang

Saptariaji, Nur Hidayah (2021) Hubungan antara efikasi diri dengan resiliensi siswa korban bullying pada SMA Negeri Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1507016012_NUR_HIDAYAH_SAPTARIAJI_Lengkap] Text (SKRIPSI_1507016012_NUR_HIDAYAH_SAPTARIAJI_Lengkap)
1507016012_Nur Hidayah Saptariaji_Skripsi Lengkap - nur hidayah saptariaji putripermadie.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan pada penelitian ini ialah untuk mengetahui serta menguji hubungan empirik mengenai efikasi diri dengan resiliensi siswa korban bullying di SMA Negeri Semarang. Metode penelitian menggunakan skala psikologi yaitu skala efikasi diri (aspek-aspek pada teori Bandura) dan skala resiliensi (aspek-aspek pada teori Grotberg). pengumpulan data menggunakan angket bullying untuk menscreening siswa korban bullying. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 110 siswa korban bullying. Metode analisis data pada penelitian ini yang ialah menggunakan metode kuantitatif dengan korelasi product moment. Hasil pada penelitian ini yaitu bahwasanya terdapat hubungan yang signifikan atau positif antara efikasi diri dengan resiliensi siswa korban bullying di SMA Negeri Kota Semarang. Berdasarkan hasil uji korelasi koefiensi pada perhitungan korelasi product moment mendapatkan hasil ialah nilai Sig 0.000 ≤ 0.01 maka Ha diterima dan Ho ditolak, sedangkan hasil perhitungan korelasi antara variabel X (Efikasi Diri) dan Y (Resiliensi Siswa Korban Bullying) dapat diketahui bahwa rxy = 0.970 termasuk dalam kategori sangat tinggi atau sangat kuat

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Efikasi diri; Resiliensi; Siswa korban bullying
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > 73201 - Psikologi
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 23 Feb 2022 03:32
Last Modified: 23 Feb 2022 03:32
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15257

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics