Kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha di SMP Negeri 2 Wedung Demak

Safitri, Ruviyana Naviya (2020) Kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha di SMP Negeri 2 Wedung Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1603036013_RUVIYANA_NAVIYA_SAFITRI] Text (SKRIPSI_1603036013_RUVIYANA_NAVIYA_SAFITRI)
SKRIPSI_1603036013_RUVIYANA_NAVIYA_SAFITRI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh lembaga yang masih menunjukkan banyak orang yang masih kurang dalam memberikan sebuah pelayanan terbaiknya kepada pelanggan, dan tidak efektif dalam meningkatkan pelayanan, sehingga banyak pelanggan yang kurang puas dan kesan yang tidak baik. Sesuai dengan fakta yang ada maka peneliti melakukan penelitian berfokus pada: 1) kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha 2) peningkatan kinerja pegawai tata usaha, kedua hal tersebut merupakan cara untuk memberbaiki kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha di SMP Negeri 2 Wedung agar citra lembaga sekolah meningkat.
Penelitian yang digunakan peneliti adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, peneliti mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumen. Penelitian ini mendiskripsikan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kualitas pelayanan kinerja pegawai tata usaha.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pegawai tata usaha di SMP Negeri 2 Wedung Demak sudah memberikan pelayanan yang baik sesuai kemampuan pegawai tata usaha seperti komunikasi yang baik, kehandalan, tepat waktu, disiplin, dan dapat dipercaya. Sehingga menunjang terlaksananya program administrasian seperti surat-menyurat, pengelolaan data siswa dan guru, dan pembukuan dokumentasi dengan baik sehingga harapan dan kebutuhan konsumen dapat terpenuhi sesuai dengan keinginan, dan memberikan kepuasan atas pelayanan yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan; Kinerja pegawai; Tata usaha
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Personnel management (Manajemen personalia, SDM)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Zelina Rosalino
Date Deposited: 26 Mar 2022 02:11
Last Modified: 26 Mar 2022 02:11
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15521

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics