Strategi promosi pendidikan melalui partisipasi masyarakat di MI Nashrul Fajar Kota Semarang

Widyawati, Alya Bintang (2021) Strategi promosi pendidikan melalui partisipasi masyarakat di MI Nashrul Fajar Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1603036039] Text (SKRIPSI_1603036039)
1603036039_Alya Bintang Widyawati_Full Skripsi - Alya Bintang Widyawati(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Strategi promosi melalui partisipasi masyarakat yang baik dapat meningkatkan citra lembaga pendidikan di MI Nashrul Fajar Kota Semarang. Dalam hal ini masyarakat belum mampu untuk berperan aktif dalam suatu kegiatan yang diadakan oleh MI Nashrul Fajar serta kurang aktifnya wali murid dalam pengambilan sebuah keputusan yang dilakukan oleh sekolah. Begitu pula lembaga pendidikan juga belum mampu memperluas segmentasi pasar lembaga pendidikan tersebut. Sesuai dengan fakta yang ada maka peneliti melakukan penelitian berfokus pada: 1) strategi pemasaran pendidikan melalui partisipasi masyarakat, 2) implikasi strategi promosi pendidikan melalui pertisipasi masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini mendiskripsikan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan strategi promosi melalui partisipasi
masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang digunakam MI Nashrul Fajar sudah sesuai yang diharapkan, serta masyarakat di sekitar MI Nashrul Fajar Kota Semarang sudah berkontribusi dengan baik untuk memperkenalkan lembaga tersebut kepada pihak luar masyarakat sekitar. Dan juga MI Nashrul Fajar juga berusaha untuk meningkatkan sarana prasarana yang ada. Sehingga MI Nashrul Fajar mampu menunjang terlaksana dengan baik. Dan mampu meningkatkan citra lembaga di MI Nashrul Fajar Kota Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi; Partisipasi masyarakat; Promosi pendidikan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Ahmad Hafid
Date Deposited: 26 Mar 2022 02:14
Last Modified: 26 Mar 2022 02:14
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15522

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics