Manajemen pemenuhan standar sarana dan prasarana perpustakaan MTs Al Irsyad Gajah

Palupi, Eka Anggraini (2020) Manajemen pemenuhan standar sarana dan prasarana perpustakaan MTs Al Irsyad Gajah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1603036068_PALUPI_EKA-ANGGRAINI] Text (SKRIPSI_1603036068_PALUPI_EKA-ANGGRAINI)
SKRIPSI_1603036068_PALUPI_EKA_ANGGRAINI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

perpustakaan dapat diartikan sebagai penyesuaian bentuk, spesifikasi, kualitas Sarana dan prasarana dengan kriteria minimum yang telah ditetapkan untuk mewujudkan perkembangan dan kemajuan lembaga pendidikan.
Penelitian ini mengambil fokus permasalah yaitu: 1) Bagaimana perencanaan pemenuhan standar sarana dan prasarana perpustakaan di MTs Al-Irsyad Gajah?, Bagaimana pelaksanaan pemenuhan standar sarana dan prasarana perpustakaan di MTs Al-Irsyad Gajah?, Bagaimana Evaluasi pemenuhan standar sarana dan prasarana perpustakaan di MTs Al-Irsyad Gajah?
Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan mengumpulkan data melalui Wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam menguji keabsahan data menggunakan metode triangulasi sumber dan triangulasi Teknik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) perencanaan pemenuhan standar saran dan prasarana perpustakaan MTs Al Irsyad Gajah merancang dan mendata kebutuhan sarana dan prasarana perpustakaan yang diperlukan. (2) pelaksanaan pemenuhan standar sarana dan prasarana perpustakaan dilakukan mencakup beberapa kegiatan diantaranya pelaksanaan tata ruang perpustakaan dengan system penataan tata ruang baur, pelaksanaan pemeliharaan Sarana dan prasarana perpustakaan (3) evalusi pemenuhan standar sarana da dilakukan secara rutin setiap bulan. prosedur evaluasi rutinitas dan isidental. Dalam melakukan evaluasi pemenuhan standar i Sarana dan prasarana perpustakaan MTs Al Irsyad Gajah mengalami Kendala dalam anggaran dan ruangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen perpustakaan; Sarana dan prasarana; Sekolah menengah
Subjects: 000 Computer science, information, general works > 020 Library and information sciences > 022 Administration of the physical plant
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.6 Gedung dan bangunan sekolah, fasilitas fisik pendidikan
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Dely Tresia Putri
Date Deposited: 26 Mar 2022 02:37
Last Modified: 26 Mar 2022 02:37
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15551

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics