Konsep sustainable learning dalam kitab Ta’liim Al Muta’allim Imam Al-Zarnuji dan implementasinya pada pondok pesantren di Kendal

Hady., Soufian (2019) Konsep sustainable learning dalam kitab Ta’liim Al Muta’allim Imam Al-Zarnuji dan implementasinya pada pondok pesantren di Kendal. Dr/PhD thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of DISERTASI_1600039047] Text (DISERTASI_1600039047)
1600039047_Full Disertasi - zaenal UIN Walisongo Semarang.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Konsep Sustainable Kearning dalam Kitab Ta’liim al-Muta’allim Imam Al-Zarnuji dan Implementasinya pada pondok Pesantren di Kendal. Disertasi Program Doktoral Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Tahun 2019.
Penulisan Disertasi ini bertujuan untuk memenuhi Tugas Akademik dan melakukan penyeliaan terhadap metode pembelajaran yang tertuang dalam Kitab Ta’liim al-Muta’allim secara teoritis dan implementasinya ditengah-tengah masyarakat.
Untuk mempermudah penyusunan Disertasi ini digunakan metode Sosilogi Paedagogis dengan cara mempertemukan antara teori-teori yang berbasis Kepustakaan dan tindakan observasi langsung pada pondok-pondok pesantren khususnya yang berada di Kabupaten Kendal.
Dari perpaduan dua teori tersebut ditemukan bahwa secara teoritis Kitab Ta’liim al-Muta’allim sangat konsern terhadap kontinuitas pembelajaran bagi para santri dan murid khususnya di Pondok-pondok Pesantren di Kabupaten Kendal.

Hasilnya, kitab Ta’liim al-Muta’allim masih sangat layak diajarkan kepada para santri dan murid dan dilaksanakan secara berkelanjutan atau continue

Item Type: Thesis (Dr/PhD)
Uncontrolled Keywords: Sustainable learning; Ta’liim Al Muta’allim; Imam Al-Zarnuji
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Program Pascasarjana > Program Doktor (S3) > 76003 - Studi Islam (S3)
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 23 Apr 2022 07:21
Last Modified: 23 Apr 2022 07:21
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16015

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics