Peningkatan kesejahteraan masyarakat desa melalui produksi telur asin: Studi di Desa Ketanggungan Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes

Azizah, Anisatul (2020) Peningkatan kesejahteraan masyarakat desa melalui produksi telur asin: Studi di Desa Ketanggungan Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 131411026_ANISATUL AZIZAH_LENGKAP] Text (131411026_ANISATUL AZIZAH_LENGKAP)
131411026_ANISATUL AZIZAH_FULL - Widia putri pramono.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (0B)

Abstract

Potensi industri telur asin secara langsung sebenarnya mempunyai potensi yang cukup besar untuk membantu mengatasi kebutuhan ekonomi dan sosial masyarakat di Desa Ketanggungan. Pada mulanya usaha telur asin ini dilakukan secara turun temurun dan dirintis oleh beberapa warga setempat sebagai usaha sambilan. Dengan bekal ketrampilan yang dimiliki, mereka mempunyai ide untuk mengawetkan telur agar tahan lama dan memiliki nilai ekonomi tinggi. Permasalahan yang dikaji pada penelitian ini adalah bagaimana upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui produksi telur asin di Desa Ketanggungan dan bagaimana hasil peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui produksi telur asin di Desa Ketanggungan. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui produksi telur asin di Desa Ketanggungan dan bagaimana hasil peningkatan kesejahteraan melalui produksi telur asin di Desa Ketanggungan.

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskritif kualitatif. Jenis pendekatan ini adalah kualitatif studi lapangan (field research) dan teknik mencari data. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi, wawancara dilakukan pada pihak – pihak yang relevan dengan penelitian ini, observasi digunakan agar pokok permasalahan dapat diteliti secara langsung di tempat dan dokumentasi dilakukan agar hasil wawancara dan observasi menjadi kredibel dan dipercaya dengan adanya bukti dokumen, catatan/tulisan dan gambar foto.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kesejahteraan; masyarakat desa; produksi telur asin
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
600 Technology (Applied sciences) > 640 Home economics and family living > 641 Food and drink
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70231 - Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Ahlis Ahwan
Date Deposited: 25 Jun 2022 14:00
Last Modified: 25 Jun 2022 14:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16234

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics