Strategi pemrograman siaran religi dalam mempertahankan eksistensi di ADiTV Yogyakarta

Samsiani, Yuniar (2021) Strategi pemrograman siaran religi dalam mempertahankan eksistensi di ADiTV Yogyakarta. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1401026146_YUNIAR SAMSIANI_Skripsi LENGKAP.pdf] Text
1401026146_YUNIAR SAMSIANI_Skripsi LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis strategi pemrograman siaran religi dalam mempertahankan eksistensi di ADiTV Yogyakarta. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang strategi pemrograman siaran religi dalam mempertahankan eksistensinya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskrptif kualitatif karena penelitian ini akan menjelaskan, menggambarkan, mendekripsikan, menganalisa dan menguraikan segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti dengan objek penelitian ADiTV. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa strategi pemrograman siaran religi dalam mempertahankan eksistensinya di ADiTV dilakukan dengan beberapa strategi, yaitu dengan cara mengetahui latar belakang, atau kebutuhan dari audiensnya. Serta mengetahui target yang ADiTV dengan cara memposisikan audiens dengan menanamkan persepsi positif kepada audiens. Sesuai dengan hasil analiss dari teori pemasaran Kotler. Yaitu melalui 3 tahap dalam pembuatan strategi, diantaranya segmentasi, targeting, positioning. Dengan menggunakan strategi tersebut program siaran religi di ADiTV dapat mempertahankan eksistensinya sehingga program religi dapat bertahan cukup lama. Bukan hanya menggunakan strategi tersebut, melainkan dengan cara melakukan live streaming di laman web resminya sehingga dapat menambah jangkauan siaran ADiTV.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Dakwah; Media Dakwah; Alat Dakwah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Umar Falahul Alam
Date Deposited: 25 Jun 2022 03:19
Last Modified: 25 Jun 2022 03:19
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16292

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics