Hubungan antara persepsi siswa tentang pembelajaran jarak jauh dan peran orang tua dengan minat baca siswa kelas VI MI Miftahul Huda Kalipucang Jatibarang Brebes

Arlita, Nindiya (2021) Hubungan antara persepsi siswa tentang pembelajaran jarak jauh dan peran orang tua dengan minat baca siswa kelas VI MI Miftahul Huda Kalipucang Jatibarang Brebes. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1703096063_Nindiya Arlita_Full] Text (Skripsi_1703096063_Nindiya Arlita_Full)
1703096063_Nindiya Arlita_Full Skripsi. - Nindiya Arlita.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengatahui hubungan antara persepsi siswa tentang pembelajaran jarak jauh dan peran orang tua dengan minat baca siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan adalah korelasi product moment dan korelasi ganda untuk mencari hubungan antara variabel dependen (X) dan variabel independen (Y). dalam penelitian ini terdapat dua variabel dependen dan satu variabel independen. Teknik pengumpulan yang digunakan yaitu angket. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI dengan jumlah 29 siswa.
Berdasarkan hasil uji hipotesis perhitungan diperoleh rhitung sebesar 0,938. Nilai tersebut dikonsultasikan dengan tabel nilai r product moment dengan taraf signifikansi 5% dengan n = 29 diperoleh rtabel = 0,367. Karena rhitung > rtabel atau 0,938 > 0,367 dan hasil dari uji Fhitung > Ftabel atau 95,20 > 3,77 . Jadi dapat disimpulkan bahwa H1 diterima, sehingga ada hubungan positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang pembelajaran jarak jauh dan peran orang tua dengan minat baca siswa kelas VI MI Miftahul Huda Kalipucang Jatibarang Brebes Tahun Ajaran 2021/2022

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran jarak jauh; Peran orang tua; Minat baca
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 04 Jul 2022 00:45
Last Modified: 04 Jul 2022 00:45
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16359

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics