Manajemen humas dalam meningkatkan citra di MTs Nurul Huda Medini Demak

Fatih, Taufiqul (2021) Manajemen humas dalam meningkatkan citra di MTs Nurul Huda Medini Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1603036093_TAUFIQUL FATIH_SKRIPSI LENGKAP] Text (1603036093_TAUFIQUL FATIH_SKRIPSI LENGKAP)
1603036093_Taufiqul Fatih_Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Secara garis besar citra adalah seperangkat keyakinan, ide, dan kesan seseorang terhadap suatu objek tertentu. Sikap dan tindakan seseorang terhadapsuatu objek akan ditentukan oleh citra objek tersebut yang menampilkan kondisi terbaiknya. Peran humas sangat penting dalam membangun citra suatu organisasi/lembaga, pentingnya humas harus disadari tidak hanya pimpinan organisasi atau waka humas saja, tetapi juga harus disadari oleh semua unit yang ada dalam organisasi itu sendiri. Tanpa dukungan dari seluruh pihak kegiatan kehumasan tidak akan berjalan efektif.
Penelitian ini berjudul Manajemen Humas dalam Meningkatkan Citra Lembaga di MTs Nurul Huda Medini Demak. Bertujuan Mendeskrpsikan: perencanaan humas dalam meningkatkan citra lembaga di MTs Nurul Huda Medini Demak, Pelaksanaan humas dalam meningkatkan citra lembaga di MTs Nurul Huda Medini Demak, Evaluasi humas dalam meningkatkan citra lembaga di MTs Nurul Huda Medini Demak. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi data yang telah diperoleh kemudian dianalisis secara deskriptif dengan cara reduksi data, penyajian data, dan vertifikasi data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa perencanaan program kerja humas dalam meningkatkan citra antara lain: 1) Membranding MTs Nurul Huda berkeunggulan agama, 2) Optimalisasi dan pengembangan konten media sosial agar mengikuti zaman perkembangan era digital saat ini, 3) Dokumentasi kegiatan yang ada di MTs Nurul Huda Medini Pelaksanaan program kerja humas antara lain: 1) Melaksankan program tahfidz dan program pendalaman di pondok pesantren , 2) Untuk media sosial seperti facebook, instagram dan youtube mulai ada peningktan followersnya dan responnya juga baik dari segi komentar serta like nya

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Manajemen Humas; Citra
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Ahlis Ahwan
Date Deposited: 02 Sep 2022 05:38
Last Modified: 02 Sep 2022 05:38
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16450

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics