Strategi pemasaran dalam pengelolaan unit usaha di Pondok Pesantren Nurul Huda Blora
Ulliya, Fina (2021) Strategi pemasaran dalam pengelolaan unit usaha di Pondok Pesantren Nurul Huda Blora. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1705026170_Fina_Ulliya.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang strategi pemasaran yang diterapkan oleh Pondok Pesantren Nurul Huda Blora dalam mengelola unit usahanya. Strategi pemasaran merupakan suatu cara yang sangat diperlukan guna mencapai tujuan perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran dalam pengelolaan unit usaha di Pondok Pesantren Nurul Huda Blora dan apa kendala yang dihadapi ketika menerapkan strategi pemasaran dalam pengelolaan unit usaha di Pondok Pesantren Nurul Huda Blora. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan kendala dalam pengelolaan unit usaha di Pondok Pesantren Nurul Huda Blora. Penelitian ini berjenis penelitian kualitatif lapangan (field research) yang menggunakan data primer dan data sekunder. Adapun dalam teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Pondok Pesantren Nurul Huda Blora dalam pengelolaan unit usaha Koppontren BMA sudah cukup sesuai dengan teori strategi pemasaran. Strategi yang digunakan adalah bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 4P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi).
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran; Unit usaha; Pondok pesantren |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 02:37 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 02:37 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16508 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year