Pengaruh label BPOM dan LPPOM MUI terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Alzena : studi kasus Alzena Sskincare Winong

Hidayati, Noor (2021) Pengaruh label BPOM dan LPPOM MUI terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Alzena : studi kasus Alzena Sskincare Winong. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skrpsi_1805026116_Noor_Hidayati] Text (Skrpsi_1805026116_Noor_Hidayati)
Skrpsi_1805026116_Noor_Hidayati.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini0bertujuan guna mengetahui besar pengaruh label BPOM terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Alzena. Serta untuk mengetahui besar pengaruh dari label LPPOM MUI terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Alzena.
Metode dalam penelitian ini adalah metode survei. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan dalam menentukan sampel menggunakan metode simple random sampling. Jumlah sampel sebanyak 88 orang yang diambil dari konsumen produk Alzena Skincare cabang Winong. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda.
Hasil penelitin menemukan, bahwa semua hipotesis yang diajukan dapat diterima. Artinya label BPOM dan label LPPOM MUI memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Alzena. Hasil tersebut berimplikasi pada perlunya setiap produk perawatan tubuh memiliki sertivikasi higenis dan halal.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian; Produk kecantikan; Label BPOM; Label LPPOM; Majelis Ulama Indonesia; MUI
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.39 Other Practices (Incl. Halal Food, Syirik, Munafiq)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:09
Last Modified: 03 Aug 2022 04:09
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16513

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics