Analisis strategi pemasaran pedagang ayam broiler di masa pandemi covid-19 perspektif etika bisnis Islam : studi kasus di Pasar Tradisional Wanadadi Banjarnegara

Rahmawati, Nurinta Disa (2021) Analisis strategi pemasaran pedagang ayam broiler di masa pandemi covid-19 perspektif etika bisnis Islam : studi kasus di Pasar Tradisional Wanadadi Banjarnegara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805026146_Nurinta_Disa_Rahmawati] Text (Skripsi_1805026146_Nurinta_Disa_Rahmawati)
Skripsi_1805026144_Melia_Anjar_Ratna_Sari.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Strategi pemasaran yaitu sesuatu yang memberi manfaat terhadap keberhasilan suatu bisnis atau usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pedagang ayam broiler di masa pandemic Covid-19 perspektif Etika Bisnis Islam di pasar tradisional Wanadadi Banjarnegara. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang menggunakan pendekatan kualitatif. hasil penelitian menunjukan bahwa para pedagang telah menerapkan strategi marketing mix (produk,harga,tempat dan promosi). Penelitian ini juga terdapat pandangan Etika Bisnis Islam terhadap strategi pemasaran pedagang ayam broiler di masa pandemic Covid-19 di pasar tradisional Wanadadi Banjarnegara ada tiga yang pertama, Etika Bisnis Islam dimana ada beberapa sub bagian (bisnis/pengusaha itu profesi yang mulia, bisnis sebagai ibadah, bisnis media sukses, bisnis jalan surgawi), yang kedua semangat pantang menyerah, dan yang ketiga internalisasi nilai-nilai moral.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Pedagang ayam broiler; Pandemi covid-19; Etika bisnis Islam; Pasar tradisional
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 13 Aug 2022 06:28
Last Modified: 13 Aug 2022 06:28
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16609

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics