Analisis pengaruh utilitarian value, hedonoc value dan product browsing terhadap behaviour impulse buying (studi pada pengguna online shop di Kota Semarang)

Amalia, Sinta Dhea (2021) Analisis pengaruh utilitarian value, hedonoc value dan product browsing terhadap behaviour impulse buying (studi pada pengguna online shop di Kota Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1805056012_Sinta Dhea Amalia_Lengkap] Text (Skripsi_1805056012_Sinta Dhea Amalia_Lengkap)
1805056012_SINTA DHEA AMALIA_FULL SKRIPSI - Sinta Dhea Amalia.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya kebutuhan konsumen yang semakin bervariasi saat ini berpengaruh terhadap perubahan pola gaya hidup konsumen, pertumbuhan yang semakin tinggi menjadikan para perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce semakin tumbuh dengan baik. Perkembangan bisnis ritel online ini, tak terlepas oleh karakter unik yang dimiliki konsumen Indonesia, fenomena impulse buying ini bisa terjadi di seluruh kalangan masyarakat serta tak menutup kemungkinan terjadi pada pembelian secara online.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah utilitarian value, hedonic value dan product browsing berpengaruh terhadap behaviour impulse buying. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer melalui kuesioner. Populasi penelitian ini ialah pengguna online shop di kota semarang yang pernah melakukan pembelian online. Metode sampel yang digunakan adalah kuota sampling. Jumlah responden yang dijadikan sampel yaitu sebanyak 100 sampel.
Hasill analisisl datal denganl menggunakanl ujil parsiall (ujil t),l padal variabell Utilitarianl Valuel dil perolehl nilail tl hitungl sebesarl 4.633 danl nilail Sig.l Sebesarl 0,000l <l 0,05,l diartikanl bahwal l Hol ditolakl danl Hal diterimal yangl berartil bahwal secaral parsiall Utilitarianl Valuel berpengaruhl positifl terhadapl Behaviourl Impulsel Buying,l makal dalaml penelitianl inil dikatakanl bahwal secaral parsiall Utilitarianl Valuel berpengaruhl signifikan terhadapl Impulsel Buying.l Kemudianl padal variabell Hedonicl Valuel dil perolehl nilail tl hitungl sebesarl 4.708 danl Nilail Sig.l Sebesarl 0,000l <l 0,05,l diartikanl bahwal l H0l ditolakl danl Hal diterimal yangl berartil bahwal secaral parsiall Hedonicl Valuel berpengaruhl positifl terhadapl Behaviourl Impulsel Buying,l makal dalaml penelitianl inil dapatl dikatakanl bahwal secaral parsiall Hedonicl Valuel berpengaruhl signifikanl terhadapl Impulsel Buyingl danl padal variabell Productl Browsingl dil perolehl nilail tl hitungl sebesarl 6.183 danl nilail Sig.l Sebesarl 0,000l <l 0,05,l diartikanl bahwal l Hol ditolakl danl Hal diterimal yangl berartil bahwal secaral parsiall Productl Browsingl berpengaruhl positifl terhadapl Behaviourl Impulsel Buying,l makal dalaml penelitianl inil dapatl dikatakanl bahwal secaral parsiall Productl Browsingl berpengaruhl signifikanl terhadapl Impulsel Buying,l apabilal Productl Browsingl meningkat,l makal impulsel buyingl akanl mengalamil pengingkatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Utilitarian value; Hedonic value; Product browsing; Behaviour impulse buying
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 29 Sep 2022 08:51
Last Modified: 29 Sep 2022 08:51
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16964

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics